BKPSDM Akan Melaksanakan Lelang Lima Jabatan

oleh
oleh

MELAWI – Pemkab Melawi, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan melaksanakan lelang jabatan pada tahun ini. Hal itu mengingat lima jabatan di eselon II yang kosong karena pensiun di tahun 2018, diantaranya yakni Kepala Bappeda, Kepala Dishubkominfo, Asisten III Setda Melawi, Kepala BPKAD serta staf ahli Bupati.

“Proses lelang jabatan ini diperkirakan akan dimulai proses pada bulan Setember 2018. Untuk pelaksanaan lelang jabatan ini, akan kami mulai proses pendaftaran pada bulan September tahun ini. Prosedur atau persyaratan lelang nantinya tidak jauh berbeda dengan lelang sebelumnya,” ungkap Kepala BKPSDM Melawi, Drs. Paulus, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Paulus mengatakan, masing–masing Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan golongan III bisa memasukkan lamarannya sesuai dengan jabatan yang dilelang atau di inginkan. Selain itu kata Paulus, pelamar atau yang berminat mengisi posisi jabatan tersebut juga dipersilahkan dari ASN luar Melawi, yang penting memenuhi persyaratan.

Paulus menjelaskan, lelang jabatan ini segera dilakukan mengingat karena saat ini jabatan Kepala Dishubkominfo sudah pensiun dan di isi pelaksana tugas serta empat jabatan lain akan masa pensiun tahun ini juga, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan optimal.

“Lelang jabatan ini akan dilakukan secara terbuka dan dilakukan dengan mekanisme persyaratan yang benar. Terkait posisi yang dilelang, nanti tentu tergantung kebijakan Bupati. Karena bisa saja nantinya bupati akan melakukan tes kompetensi pada pejabat eselon II terlebih dahulu sebagai dasar pelaksanaan rotasi kepala SKPD, baru kemudian menggelar lelang jabatan,” pungkasnya. (Ed/KN)