BKPSDM Mulai Persiapkan Penerimaan CPNS, Kuota Melawi 134 Orang 

Melawi (kalimantan-news.com) – Pemerintah Melawi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi mulai mempersiapkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Melawi tahun 2019 ini. Pihaknyapun sudah menerima kuota penerimaan CPNS tahun 2019 yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI.

“Kuota formasi CPNS untuk Kabupaten Melawi sebanyak 134 orang. Formasi yang diberikan berjumlah 134 orang, yang terdiri dari tenaga kesehatan 49 orang, tenaga pendidikan 45 orang dan tenaga teknis 40 orang,” ungkap kepala BKPSDM Melawi, Paulus, saat ditemui disela-sela peninjauan Kantor Bupati Melawi yang baru, Kamis (24/10).

Lebih lanjut Ia mengatakan jumlah kuota yang diberikan Menpan RB tersebut jumlahnya tidak mencapai dari angka usulan kebutuhan pegawai yang disampaikan Pemkab Melawi. Sebelumnya, usulan yang disampaikan ke Kemenpan RB sesuai dengan Surat Menpan RB sebanyak ke pihaknya sebanyak 200 orang, terdiri dari formasi CPNS 30 persen dan formasi PPPK 70 persen, meliputi formasi CPNS 60 orang dan formasi PPPK 140 orang.

“Untuk formasi CPNS 2019 yang sudah disetujui Menpan RB sebanyak 134 orang ini tidak termasuk diusulan formasi PPPK. Tidak hanya Melawi namun seluruh kabupaten kota di Indonesia,” paparnya.

Lebih lanjut Paulus mengatakan, pihaknya belum bisa mengumumkan kuota tersebut, karena masih menunggu Permenpan RB. Sebab saat pengumuman nanti harus disertai dengan persyaratan-persyaratan peserta yang akan melamar. “Setelah Permenpan RB kita terima, selanjutnya diumumkan melalui Bupati Melawi,” pungkasnya. (Irawan/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.