Buka Jalan Dalam Rangka HJK 2018

PONTIANAK – Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018 akan menggelar berbagai event perayaan. Salah satunya menggelar Karya Bakti pembuatan jalan sepanjang 19,8 Km, yang dilaksanakan di Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, yang telah dimulai sejak 15 Oktober yang lalu. Hal ini dikatakan oleh Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat memberikan keterangan di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar, Nomor 47, Kota Pontianak, Jumat, (2/11/2018).

Dikatakan juga oleh Kapendam XII/Tpr, sampai dengan saat ini pengerjaan pembuatan jalan yang dilakukan oleh prajurit Kodam XII/Tpr, bersama masyarakat Desa Bagan Asam masih terus berlangsung. Masyarakat Bagan Asam secara bergiliran membantu Prajurit Kodam XII/Tpr. Setiap hari mereka bergotong royong membantu para prajurit tanpa sedikitpun meminta imbalan.

“Semangat mereka berjuang untuk bisa menikmati akses jalan darat sehingga wilayah Bagan Asam bisa sederajat dengan daerah-daerah lain itu sama semangatnya dengan prajurit,” kata Kapendam XII/Tpr.

Selain itu Kapendam XII/Tpr, menjelaskan bahwa Masyarakat Bagan Asam bahkan mengikhlaskan sebagian tanah mereka yang terkena pembuatan jalan tersebut. Sampai dengan saat ini pengerjaan pembuatan jalan yang akan menghubungkan Desa Bagan Asam dengan Desa Teraju tersebut sudah berhasil mencapai sepanjang 6,12 Km. Tanah gambut dan berawa menjadi kendala yang dihadapi Prajurit Kodam XII/Tpr, dan Warga Bagan Asam saat ini, ujar Kapendam XII/Tpr.

“Kendala itu sudah berhasil kita atasi bersama masyarakat, dengan memotong kayu yang selanjutnya disusun untuk dijadikan meting sebagai alas alat berat,” tambah Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. mengakhiri. (Pdm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.