Buka Sirkuit Grasstrack Mungguk Ransa Park Ini Kata Bupati Rupinus

SEKADAU – Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.Si meresmikan lapangan Sirkuit Mungguk Ransa Park yang berlokasi di belakang Kantor Camat Sekadau Hilir dan sekaligus membuka Sirkuit Grasstrack Mungguk Ransa Park Sekadau, Jumaat (26 /10 /18).

Bupati Sekadau Rupinus sampaikan bahwa lahan yang dipakai untuk arena Sirkuit Mungguk Ransa Park ini dibeli oleh Pemkab Sekadau pada tahun 2013 lalu. Selain itu, lahan ini memang dibeli dan disiapkan oleh Pemkab Sekadau untuk membangun Stadion Olahraga dengan luas 15 hektare lebih.

“Trimakasih kepada Bupati Sekadau sebelumnya Bapak Simon Petrus yang sudah menyiapkan lahan ini sebagai fasilitas olahraga kita di sekadau. Dengan tujuan agar anak-anak muda kita di sekadau ini bisa menyalurkan bakatnya. Dengan demikian, anak-anak kita tidak menjurus pada hal-hal yang negatif, ” ujarnya.

Bupati Rupinus menuturkan, tahun 2020 mendatang Kabupaten Sekadau akan menjadi tuan rumah MTQ. Lahan ini sudah ada nanti lahan ini akan kita garaf. Pemerintah pusat akan mengucurkan dana apabila lahan sudah siap.

“Kepada para pecinta balap motor sekadau, silakan latihan tiap sore bahkan tiap hari balap disini dan tidak dibayar,” lanjutnya.

Ia katakan sirkuit ini namanya “Mungguk Ransa Park”. Setelah ini kita kita akan uji publik tentang nama tempat ini selama beberapa hari apakah ada masyarakat yang memberi masukan tentang nama ini. Jika tidak ada, maka nama sirkuit ini akan di SK kan oleh Bupati.

“Terimakasih kepada para panitia yang sudah menyiapkan kegiatan sirkuit ini. Terimakasih juga kepada pihak TNI dan Polri dalam pengamanannya,” ucap Rupinus.

Bupati melanjutkan, walaupun baru pertama kali diadakan di Kabupaten Sekadau namun ada dampak dan efek positifnya untuk Kabupaten Sekadau. Karna dengan adanya kegiatan ini maka ada yang nginap di Hotel sekadau dan warung-warung sekitar sirkuit,” tuturnya.

“Kepada para peserta sirkuit saya berpesan supaya bermain dengan baik dan sportif agar enak disaksikan oleh para penonton,” pesannya.

Selanjutnya sambutan dari tokoh masyarakat dan mantan Bupati Sekadau dua periode, Simon Petrus, S. Sos, M. Si apresiasi atas kegiatan Sirkuit Grasstrack Mungguk Ransa Park Sekadau.

“Terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang sudah membuka lahan ini yang seluas 15 hektare lebih. Lahan ini dibeli oleh Pemkab Sekadau saat saya masih menjadi Bupati Sekadau untuk stadion olagraga. Kepada para peserta sirkuit saya apresiasi atas hobby kalian anak-anak muda. Bermainlah yang baik supaya penonton juga senang menyaksikannya dan juga berkesan untuk Kabupaten Sekadau.
Kepada pihak keamanan saya juga ucapkan terimakasih atas pengamannya,” ucap mantan Bupati Sekadau dua periode ini. (AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.