Buka Turnamen Volly Baal Antar Desa, Ini Pesan Wabup

oleh

Melawi (kalimantan-news.com) – Sebanyak 76 tim volly ball berlaga di semi open turnamen Pemuda Melawi Cup 2019 antar desa di wilayah Kabupaten Melawi. Kegiatan yang berlangsung di lapangan volly Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh itu dibuka oleh Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, yang ditandai dengan pemukulan bola perdana oleh Wabup, Jumat sore (16/11).

Dalam arahan singkatnya, Wabup Melawi, H. Dadi Sunarya UY berpesan, agar para peserta lebih mengedepankan dan menjunjung sportivitas dalam bertanding.  Dadi mengatakan, dalam turnamen itu diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet Melawi untuk berlaga diajang lebih tinggi nantinya.

Wabup berpesan kepada seluruh peserta tim, agar mengikuti semua aturan dan kepada panitia juga wasit pertandingan untuk tetap menjaga netralitas dan berlaku adil dan jujur demi terciptanya stabilitas keamanan selama turnamen ini berlangsung hingga selesai nantinya.

Ketua KONI Melawi, H. Suarli, yang menghadiri acara pembukaan itu, mengapresiasi dan mendukung kegiatan turnamen yang di inisiasi para pemuda. “Acara ini merupakan kegiatan positif, membuat generasi muda terjauh dari perbuatan negatif seperti narkoba dan lain-lain,” ujar Suarli.

Sementara itu Ketua Panitia Turnamen, Matius Rindau melaporkan, dari 76 tim volly ball yang mengikuti turnamen ke dua di gelar ini terdiri dari 46 tim putra dan 30 tim perempuan dari berbagai desa di Melawi. Adapun tujuan dari kegiatan itu, kata Rindau, selain menjalin silaturahmi, juga kegiatan positif mempersatukan antar pemuda yang ada di Melawi melalui olah raga. (Irawan/KN)