Bukan Riya’, Tapi Inilah Cara Pemuda Masjid As Shobirin Menjaga Silaturahim

MELAWI- Hablum Minannas dan Hablum Minal lah (Hubungan dengan manusia dan hubungan dengan Allah). Menjaga hal tersebut tentu menjadi suatu kewajiban umat muslim. Beribadah menjalankan shalat wajib di Masjid merupakan cara menjaga hubungan dengan Allah, namun hal itu terkadang tak cukup untuk mempererat tali silaturahim, sehingga memerlukan waktu lagi untuk berbincang dan berkumpul agar tali silaturahim itu semakin erat. Hal itulah yang diterapkan Jamaah Masjid As Shobirinyang didominasi para pemuda, dalam menjaga ibadah dan tetap menjalin silaturahim antara sesama.

Para Pemuda Masjid As Shobirin ketika ngopi bareng

Ardani, selaku Wakil Ketua Masjid As Shobirin mengatakan, kebersamaan ini bagaikan ikatan persaudaraan kandung. Tidak membedakan pangkat, jabatan serta kedudukan diluar sana. Masjidpun menjadi rumah kedua bagi jamaah tersebut. Musyawarah menjadi wadah utama mencari solusi persoalan yang ada dilingkungan tersebut.

“Ya beginilah kebersamaan kami. Profesi kami di luar berbeda, tapi kedudukan kami di hadapan Allah itu sama, hanya perkara Iman saja yang membedakan. Kami selalu menjalin silaturahim dengan berbagai cara. Misalnya seperti melakukan lebaran dengan cara beterempoh, kemudian berlibur bersama dan ngopi bareng. Ini bagian dari upaya kami menjaga silaturahim,” ungkapnya.
Meskipun Masjid As Shobirin terbilang baru saja berubah status. Namun keberadaan para jamaah yang cukup banyak itu sudah cukup banyak. Tak heran jika semakin hari jamaah tersebut semakin berkembang. Serta tak heran jika Masjid itu semakin hari semakin berkembang dan mendapatkan kemajuan.
“Insya Allah kami akan terus menjaga ibadah kami dan menjaga kebersamaan ini,” ucapnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.