Bukti Keseriusan Maju Pilkada, Hatta Ambil Formulir Pendaftaran Ke KPU

oleh

Melawi (kalimantan-news.com). Mantan PJ Bupati Melawi, Hatta menjadi orang yang pertama mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati jalur Independen ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Melawi, Kamis (14/10). Kedatangan Hatta disambut oleh dua orang komisioner KPU, Wenefrida K Wati dan Abul Kasim.

Hatta mengatakan kedatangannya untuk mengambil formulir tersebut merupakan keseriusannya untuk maju jalur Independen menuju kontestasi Pilkada pada tahun 2020 mendatang. “Yang jelas saya siap maju dan siap untuk memimpin Melawi kedepan,” ungkapnya saat ditemui di Kantor KPU Melawi.

Komisioner KPU Melawi, Wenefrida K Wati didampingi Abul Kasim mengatakan hingga saat ini baru satu orang yang mengambil formoluir sebagai calon Bupati jalur Independen, ini sebagai surat pernyataan dukungan pasangan dalam model B1 KWK. “Pada 25 November 2019 akan diumumkan syarat minimal dukungan calon perseorangan sampai 8 Desember 2019 untuk persyaratan minimum dukungan. Artinya sudah mulai mengumpulkan syarat perseorangan seperti KTP,” katanya.

Sementara untuk penyerahan syarat dukungan pasangan Bupati dan Wakil Bupati perseorangan tahapannya pada 11 Desember sampai 5 maret 2020.

Artinya baru akan diketahui siapa-siapa yang maju melalui jalur Independen.” Namun yang jelas yang sudah berkonsultasi terkait dengan calon perseorangan hanya pak Hatta. Kalau yang lain belum ada tanda-tanda. Kalau mereka ada niat pasti datang seperti pak Hatta,” papar Wenefrida.

Wene mengatakan, untuk jumlah KTP yang harus dikumpulkan calon perseorangan atau Independen, jumlahnya yakni 10 persen dari DPT terakhir 161171. ” jadi kurang lebih 16 ribuan KTP yang harus dikumpulkan,”pungkasnya. (Irawan/KN)