Bulan Romadhan Polres Melawi Adakan Razia

MELAWI – Guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif pada bulan Romadhan, Polres Melawi gencar melaksnakan represif terhadap penyakit masyarakat seperti Premanisme, perjudian, Prostitusi, Penyalah gunaan Narkoba, Minuman keras dan Tindak Pidana Lain. Dalam upaya tersebut, Polres Melawi melakukan razia ke sejumlah tempat hiburan malam, kos-kosan, dan hotel, Selasa malam (22/5).

Razia tersebut dipimpin Kepala Bagian Operasi Akp. Sofiyan dan di dampingi oleh Kasat Intel Ratono S.pd, Kasat Serse Syamsul Bakri S.H, Kasat Sabhara Polres Melawi Akp Nono Yowono. Dalam kegiatan tersebut jajaran Polres membagi menjadi 3 kelompok, ada yang pemeriksaan di Hotel dan Hiburan malam tempat kos kosan, cafe remang remang.

“Dari hasil razia tersebut kami mengamankan satu pasangan bukan muhrim atau bukan pasangan suami isteri di sebuah hotel. Yakni berinisial BP (27) warga Dusun Kenanga, Nanga Pinoh Melawi, dan seorang perempuan nama YA, (23) berasal dari Pintu sepuluh Desa Melabok Kecamatan Meliao Kabupaten Sanggau,” terang Sofyan.

Selain itu, lolisi juga mengamankan beberapa perempuan tanpa identitas yang kedapatan di tempat tempat hiburan malam.

“Kemudian oleh petugas di ambil tindakan dengan menanda tangani surat pernyataan tidak mengulangi serta berjaji akan mengurus kepemilikan Ktp, serta yang bukan pasutri yang sah di bawa Polsek Nanga Pinoh untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Ia berharap dengan dilaksanakan kegiatan Operasi Pekat Kapuas 2018, diharap Kabupaten Melawi lebih aman dan Kondusif dari penyakit masyarakat.

“walaupun Operasi Pekat hampir selesai, Polres Melawi tetap intensif dengan tugas lain terutama bulan suci romadhon tetap bersatu dengan Masyarakat menjaga Kantibmas Kabupaten Melawi,” ujarnya. (Ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.