Bupati dan Anggota Dewan Saksikan Laga Pemungkas Camat Cup II 2018

SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno tutup turnamen sepak bola Camat Cup II di Stadion Baning Sintang Kamis ( 18/10/2018) sore.

Hadir dalam acara tesebut anggota DPRD Sintang, Forkompinda, Camat Sintang, Beserta Lurah.
Dalam sambutannya Jarot mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang berkomitmen memajukan olahraga di Kabupaten Sintang, khususnya di cabang sepak bola, untuk itu setiap tahunnya akan kita selenggarakan turnamen – turnamen tingkat kabupaten seperti turnamen sepak bola camat cup ini, dan ini merupakan yang ke 2 kali atau tahun ke dua terselengara nya turnamen sepak bola camat cup ini.

“Turnamen camat cup ini sangat bagus kita laksanakan mengginggat pecinta sepak bola semangkin meningkat dan bertambah jumlah peserta dari tahun lalu”, kata Jarot.

Jarot juga berharap kedepannya kita dapat melaksanakan turnamen camat cup seperti ini kembali, dan peserta mangkin bertambah terutama desa-desa yang ada di Kabupaten Sintang, sehingga semangkin meriah, dengan begitu kita dapat melihat pemain –pemain yang berbakat dari desa – desa yang selama ini tidak terpantau oleh kita, karena pemain – pemain dari desa tidak kalah bagusnya dengan yang ada di kota tinggal pembinaan yang serius bagi kita untuk melatih mereka.

“Disini lah kita dapat melihat talenta – talenta muda yang berbakat mengingat turnamen sepak bola camat cup tidak membatasi umur, jadi kita bisa melihat pemain-pemain muda yang berbakat untuk ikut dan di pilih supaya bisa kita persiapkan untuk mengikuti turnamen – turnamen besar dan membela nama Kabupaten Sintang, baik di tingkat kabupatem maupun di luar Kabupaten Sintang” kata Jarot.

Sementara itu Camat Sintang, Ana Prihatina mengatakan turnamen sepak bola camat cup ini laksanakan supaya dapat menyatukan semua element masyarakat Kabupaten Sintang dari desa maupun dari kelurahan, sudah barang tentu dapat memupuk tali silahturahmi dan tali persaudaraan antara masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang.

Lanjut Ana, turnamen camat cup ini di selengarakan kurang bebih satu bulan lebih, yang dilaksanakan dari tanggal 16 September hingga 18 Oktober 2018.

Sementara untuk jumlah peserta yang ikut dalam turnamen ini sebanyak 14 kelurahan, dan 10 desa gabungan dari desa dan kelurahan, terang Ana.

Dalam laga terakhir ini dalam perebutan juara 3 mempertemukan Kelurahan Tanjung Puri Vs Kelurahan Mengkurai, yang di menangkan oleh Kelurahan Tanjung Puri dengan skor tipis 2- 1, sedangkan partai final mempertemukan Kelurahan Alai Vs Kelurahan Ladang,dengan skor 1-1 sampai pertandingan selesai sehingga wasit memutuskan dilakukan tendangan pinalti dari kedua sebelasan, sehingga dalam tendangan pinalti tersebut dimenangkan oleh Kelurahan Alai dengan skor, 5 – 2.

Masih ditempat yang sama, anggota DPRD Sintang Abdurrazak memberikan apresiasi kepada Camat Sintang yang telah menyelenggarakan Camat Cup ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Turnamen ini sangat bagus selain mempererat tali silahturahmi dan tali persaudaraan antara masyarakat juga untuk mencari bibit-bibit pemain khususnya di cabang oleh raga sepak bola, apalagi kita setiap tahun menyelenggarakan Bupati Cap sehingga hasil dari Camat Cup ini nantinya dapat bermain lagi di Bupati Cup kedepannya, harap pria yang akrap di sapa Razak ini. (HS/DD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.