Bupati dan Ketua DPRD Teken Prasasti Launching Pembangunan SPN

SINGKAWANG, KN – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dan Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, S.Sos, MH bersama Bupati/Wali kota dan Ketua DPRD Se-Kalimantan Barat, Senin (8/7/2019) menandatangani prasasti kesepahaman pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Barat di Kota Singkawang.

Pembangunan SPN Polda Kalbar akan dipusatkan di jalan Conglongkong Desa Saga Tani Kota Singkawang.
Penandatangan prasasti kesepahaman pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Barat yang dilakukan oleh Bupati Sekadau Rupinus dan Ketua DPRD Kabupaten Sekadau disaksikan oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH,.M.Hum, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H, Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jendral Herman Asaribab dan Kapolres Sekadau AKBP. Anggon Salasar Tarmizi, S.I.K.

Bupati Sekadau Rupinus menyampaikan, dalam rangka mendukung pembangunan SPN Polda Kalbar di Singkawang, Pemerintah Kabupaten Sekadau memberikan hibah terdiri dari mess siswa dan kelas kecil tahun 2019 sebesar Rp. 1.470.129.000. Kemudian, hibah untuk tahun 2020 target sebesar 2.644.539.000.

“Target hibah tahun 2019 direalisasi berupa pembangunan mess siswa,” ujarnya.

Bupati Sekadau memberikan apresiasi kepada Polda Kalbar atas pembangunan SPN yang baru di Desa Sagatani Kota Singkawang. Menurutnya, pembangunan SPN Polda Kalbar di Sagatani Kota Singkawang sangat cocok karna lokasinya masih alami, masih banyak pegunungan, masih indah, daerah hutan dan segar.

Masyarakat setempat juga lanjut Rupinus, akan diuntungkan dengan dibangunnya SPN Polda Kalbar di Sagatani Kota Singkawang. Ada peluang ekonomi bagi masyarakat setempat, yang sekarang belum ada listrik, kedepan pasti ada listrik, akses jalan juga akan bagus dan diperhatikan.

“Saya melihat pembangunan SPN Polda Kalbar ini sangat cocok untuk pendidikan polri,” tutur Bupati Sekadau. (Humas/As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.