Bupati dan Wabup Sekadau Lepas Keberangkatan CJH 1440H 2019

SEKADAU, KN – Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Aloysius melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Sekadau 1440H/2019. Acara pelepasan bertempat di Terminal Lawang Kuari Sekadau, Senin (15/7/2019) pagi.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sekadau yang di wakili oleh Kemenag Sekadau, diwakili oleh H. Suprapto mengatakan, jumlah Calon Jemaah Haji Kabupaten Sekadau yang terporsi berjumlah 65 orang yang terdiri dari 1 kloter/kloter 13.

Hari ini kita berangkatkan 60 orang. 1 (satu) orang meninggal dunia setengah bulan lalu. Untuk yang 4 orang akan diberangkatkan pada tanggal 31 Juli dari Sekadau dan masuk kloter ke 2,” kata Suprapto.

Di tundanya keberangkatan 4 orang CJH tersebut disebabkan kendala Visa, karna 4 orang CJH tersebut merupakan tambahan. Adapun CJH Kabupaten Sekadau 1440H/2019 terdiri 35 orang laki-laki dan 31 orang wanita.

“CJH tertua ataa nama Muhammad Jufri Bin Ahmad Damsiri (78) Sekadau Hilir dan CJH termuda, Fitria Nur Rohmah Binti Ahmad Suwardi (37) Sekadau Hilir,” ujarnya.

CJH Kabupaten Sekadau 1440H/2019 kloter 13 ini akan tiba di Sekadau pada tanggal 31 Agustus 2019.

Selanjutnya, sambutan Bupati Sekadau Rupinus sekaligus melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji mengucap, atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau mengucapkan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi gaji yang mabrur.

“Pelaksanaan ibadah haji dilakukan di negeri orang, sehingga kita harus mempelajari adat budaya disana.
Kami berpesan agar CJH Kabupaten Sekadau dapat melaksanakan dengan tertib mentaati peraturan dan jadwal yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara disana. Kami juga berpesan supaya selalu menjaga kesehatan jasmani dan jaga makanan. Jaga nama baik Kabupaten Sekadau. Kami berharap, selamat sampai tujuan dengan penuh keyakinan, semoga menjadikan kita lebih baik di sisi Tuhan,” pesannya. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.