Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau Hadiri Imlek Dan Cap Go Me Bersama

SEKADAU – Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) adakan Imlek 2570 dan Cap Go Me 2019 bersama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sekadau dengan Tema “Merajut Kebhinekaan Perkokoh Persatuan”. Acara bertempat di Rumah Betang youth center Jalan Panglima Naga Sekadau, Selasa (19/2/19) malam.

Imlek dan Cap Go Me bersama MABT ini dihibur oleh artis dari Surabaya, Huang Cia Cia. Selain itu dalam acara ini juga sekaligus penyerahan kunci mobil Ambulance secara simbolis dari Pemkab Sekadau kepada Yayasan Bhakti Luhur oleh Bupati Sekadau kepada Ketua Yayasan Bhakti Luhur Sekadau serta pembagian hadiah.

Sambutan tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau, Simon Petrus katakan, Perayaan ini adalah bagian dari budaya, ini aset kita semua. Kita bangga aset budaya seperti ini.

“Saya menghimbau supaya kita selalu menjaga aset ini dengan baik,” pesan mantan Bupati Sekadau 2 periode ini.

“Terimakasihnkepada pihak keamanan TNI dan Polri dalam pengamanannya. Terimakasih juga kepada panitia dan kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini,” Ucapnya.

Hal lain Simon sampaikan bahwa tahun ini adalah tahun politik. Ia menghimbau jaga situasi dengan baik dan gunakan hak pilih dengan baik sesuai dengan hati nurani.

Sambutan Bupati Sekadau Rupinus apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada panitia dan pihak keamanan atas terlaksananya kegiatan imlek bersama ini.

Bupati katakan bahwa pada saat perayaan imlek dirinya diundang masyarakat Tionghoa di kecamatan. Yakni Kecamatan Belitang Hilir dan Kecamatan Sekadau Hulu Rawak. Bupati berharap kedepannya kecamatan lain juga bisa melaksanakan kegiatan yang sama dan kedepan lebih meriah lagi.

“Semoga kegiatan Imlek dan Cap Go Me bersama ini bisa merajut kebersamaan. Mari kita jaga kebersamaan, keberagaman dan keamanan Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk mobil Ambulance yayasan ini adalah program Pak simon Petrus saat masih menjabat Bupati Sekadau. Walau anggaran kurang tapi ditambah dengan anggaran yayasan.
Bupati meminta supaya dijaga dan dirawat untuk kepentingan kemanusiaan dilingkungan anggota yayasan.

Katolik sudah ada, Islam sudah ada dan sekarang yayasan juga sudah ada.
Terimakasih untuk pak Simon Petrus,” ucap Bupati Sekadau.

Hal lain Bupati katakan bahwa tidak lama lagi kita akan pemilu. Ia menghimbau kepada masyarakat supaya gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya jangan sampai tidak memilih.

Mari jaga persatuan dan kesatuan, jangan terpengaruh dengan berita yang tidak benar atau hoax. Laksanakan aktivitas kita sehari hari sebagaimana mestinya. Mari kita sama-sama sukseskan Pemilu sosialisasikan kepada masyarakat pada tanggal 17 april 2019 mendatang,” pesannya.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Sekadau, Ketua DPRD dan wakil Ketua DPRD, Sekda Kabupaten Sekadau, Unsur SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Forkopimda, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Tokoh masyarakat, Tamu Undangan dan Ribuan masyarakat Tionghoa yang hadir. (Asmuni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.