Bupati Gunakan Hak Pilihnya di Tembawang Panjang, Kapolres : Peran Bersama Menjaga Kamtibmas Dalam Pemilu

MELAWI-Sebagai warga negara yang baik, Bupati Melawi, Panji bersama istrinya, Nurbetty Eka Mulyastri menggunakan hak pilihnya di TPS 04 Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh, Rabu (17/4) pagi.
Pada pencoblosan tersebut Bupati Panji menyebutkan antusias warga menuju TPS sangat baik.
hal tersebut sebagai sesuatu yang harus disyukuri. Karena masyarakat sadar akan memilih pemimpin yang berintegirtas dan berkualitas, mulai dari calon presiden dan wakil presiden hingga perwakilan rakyat.
“Kita berharap situasi mulai dari awal hingga perhitungan suara dan sampai pleno KPU nantinya semuanya berjalan lancar dan aman. Karena ini perta kita bersama , pesta rakyat dalam memilih pemimpin,” ucapnya.
Usai melakukan pencoblosan di Desa Tembawang Panjang, Bupati beserta istri berlanjut melaksanakan peninjauan disejumlah TPS di wilayah Kabupaten Melawi untuk memastikan pelaksanaan pemilu di melawi berjalan aman dan lancar.

Kapolres Melawi ketika melakukan patroli pengecekan sejumlah TPS di Nanga Pinoh

Sementara itu, Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, dalam upayanya memastikan proses pemungutan suara di wilayah Kabupaten Melawi berjalan lancar, Ia didampingi Kabag Ops AKP Sofyan melakukan patroli mengecek ke sejumlah TPS di pusat kita Nanga Pinoh bersama Danki 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kalbar IPTU Supriyanto beserta anggotanya, (17/4).
Disela-sela cek TPS itu Kapolres mengatakan, bahwa proses pemungutan suara di sejumlah TPS sampai dengan saat ini belum ada laporan mengenai permasalahan secara prinsip mengarah pada pelanggaran berat.
Kapolres menegaskan, Kamtibmas dalam proses Pemilu ini bukan hanya peran dari unsur pengaman saja dalam hal ini POLRI, TNI, POL PP dan LINMAS, tetapi peran dari warga juga sangat berpengaruh dalam mewujukan Pemilu yang jujur dan adil.
”Siapa yang menang itu nomor kesekiannya, yang jelas kita wujudkan Kabupaten Melawi dalam menyelenggarakan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan jujur adil dan bermartabat,” pesan Kapolres.
Kapolres menambahkan, siapa nantinya yang terpilih dan menang itulah keputusan seluruh warga masyarakat. Mari kita jaga bersama kondusifitas wilayah di Kabupaten Melawi ini,” ajaknya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.