Bupati Melawi Sambut Kedatangan Jamaah Haji Melawi

MELAWI, KN – Bupati Melawi, Panji menyambut kedatangan Rombongan jemaah haji di Teminal Bus Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis pagi (29/8) pukul 07.30 WIB di Terminal Bus Desa Sidomulyo tersebut. Tampak dalam rombongan tersebut Wakil Bupati Melawi H. Dadi Sunarya. Kedatangan Jamaah haji tersebut sebanyak 101 mengikuti kloter 11, sementara 6 orang lagi mengikuti kloter Sintang, yang akan datang pada 1 September ini.

Penyambutan jema’ah haji tersebut berlangsung dengan sangat hangat dan akrab. Tampak hadir dalam penyambutan itu Ketua DPRD Melawi Abang Tajudin, Kemenag Melawi, H Abdulbar, LO Kodim 1205 Sintang, Koramil Nanga Pinoh, Sat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, Ketua MUI Melawi, Ketua Penggerak PKK Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulyastri Panji, Ketua BKMT Melawi, Kartika Sari Astuti, serta pejabat dilingkungan Pemerintah Melawi.

Kabag Kesra Setda Melawi, M. Midi Amin menerangkan, jamaah haji yang tiba pagi ini adalah kloter 11 sebanyak 101 jamaah, kemudian di kloter 16 ada 6 orang jamaah bergabung dengan Sintang, tiba di Sintang tanggal 1 September dan 1 jamaah melalui kloter 29 tiba di Pontianak tanggal 16 September.

Kepada para jamaah haji, Panji mengucapkan selamat karena telah berhasil menjalankan ibadah haji dengan baik dan tiba kembali di Melawi dengan selamat.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat saya mengucapkan selamat kepada para jemaah. Semoga menjadi haji dan hajah mabrur, dan menjadi pondasi panutan dan tuntunan dalam kehidupan di keluarga maupun masyarakat,” kata bupati saat menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutannya Bupati Melawi, mengucapkan rasa syukurnya, dimana jemaah haji tahun 1440 H 2019 M tersebut telah sampai di Melawi.

“Kedatangan jemaah haji ini menjadi obat untuk mengobati kerinduan kita semua, dimana sebelumnya mereka telah meninggalkan kita untuk melaksanakan ibadah haji,” jelasnya.

Panji berayukur, para jemaah haji tersebut dapat kembali pulang ke Bumi Arunium dalam keadaan sehat dan selamat tanpa kurang satu apapun. “Para keluarga mereka yang ada di Melawi saat ini hadir menyambut kedatangan para jamaah haji yang datang saat ini,” terangnya.

Panji berharap setibanya para jemaah haji di rumah masing-masing nantinya, mampu menjadi suri tauladan ditengah -tengah masyarakat serta mampu menghidupkan suasana agama di kampung halamannya.

“Para jemaah haji ini nantinya mereka akan menjadi tokoh panutan ditengah masyarakat, untuk itu, kita harapkan mereka mampu membimbing umat agar bisa mengamalkan agama secara sempurna Amin,” ucapnya.

Panji mengatakan, penyelenggaraan calon jamaah haji akan terus ditingkatkan mutu pelayanan dari pemerintah. Kendati di akui Panji sudah dimaksimalkan, namun masih ada kelemahan dari pemerintah akan bisa diperbaiki.

Sementara itu, seorang jamaah haji yakin H. Aimolnija mengucapkan terimakasih atas dukungan serta doa masyarakat Melawi selama ini, selama kami menjalankan ibadah haji.

“Sehingga ibadah kami berjalan dengan lancar. Ini juga berkat adanya pelatihan dan bimbingan yang diberikan sebelumnya,” pungkasnya. (ED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.