Bupati Minta Waspada Berita Hoax

MELAWI- Bupati Melawi, Panji,mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap berita palsu yang saat ini banyak ditemukan melalui medsos. Hal tersebut disampaikannya pada paripurna penyampaian LKPj Bupati Melawi di DPRD Melawi beberapa hari lalu.

Menurutnya, perkembangan zaman dan kemajuan teknologi harus disikapi cerdas oleh masyarakat. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita palsu (hoax) yang sangat mudah ditemukan melalui media sosial (medsos).

Panji mengatakan, menyampaikan berita palsu saat ini sangat mudah dengan kemajuan teknologi, yakni salah satunya melalui medsos, yang bisa merusak tatanan kehidupan bermasyarakat dan berakibat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk tetap waspada menerima atau membaca berita yang tidak jelas sumbernya, agar tidak langsung percaya, apalagi langsung membagikan (share) kepada siapa saja,” pesan Panji.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kepada seluruh masyarakat Panji menghimbau untuk tidak mudah percaya dengan pemberitaan yang belum dijamin kebenarannya. Panji meminta masyarakat untuk tidak langsung menelan bulat-bulat berita hoax dan belum tahu kebenaran sumbernya, terlebih tahun ini tahun politik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar.

“Untuk itu mari kita hindari berita palsu, sehingga masyarakat tidak terprovokasi melalui berita palsu ini. Kita pelihara rasa aman, nyaman dan damai di Melawi.Jangan terpengaruh dengan medsos penyebar hoax yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.(edi/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.