Bupati Rupinus Ajak Anggota CU Semakin Produktif.

SEKADAU – Bupati Sekadau Rupinus Membuka RAT CU Nyai Anta di Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau, Selasa (26/2/19).

Manager CU Nyai Anta, Anselmus Herman ST mengatakan, bahwa cu yang berdiri sejak 1995 ini sudah memiliki 7 tempat pelayanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Sekadau dan sekitarnya dimana sesuai dengan misi, meningkatkan taraf hidup anggota atas dukungan semua pihak bagi pemerintah serta mitra kerja CU,

“Diharapkan kehadiran CU menjadi stimulan pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat kecil dan menengah serta membantu pemerintah menurunkan tingkat kemiskinan, ” ujar Anselmus.

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutanya menyampaikan, perkembangan Kabupaten Sekadau tidak bisa lepas dari peran aktif CU yang merupakan salah satu lembaga keuangan dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“CU yang ada sudah banyak membantu Kabupaten Sekadau dan masyarakat terutama yang menjadi anggotanya, ” ujar Rupinus.

Pada kesempatan itu juga Bupati mengatakan peran aktif dari pengurus CU serta peran aktif dari anggotanya dalam mengelola keuangan sangatlah penting untuk memajukan CU.

“Dengan menyimpan dan meminjam dalam bentuk pinjaman yang produktif serta anggotanya mengangsur dengan lancar, itu yang bagus.” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, dengan kemajuan pekembangan usaha di CU jangan hanya melakukan simpan pinjam saja tapi harus berkembang. harus ada inovasi baru, atau unit – unit usaha yang mendukung produktifitas kegiatan CU.

Setelah pembukaan kegiatan RAT, Bupati menlihat langsung Toko Viva Mandiri Utama salah satu unit usaha CU Nyai Anta. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.