Bupati Rupinus Buka FLS2N Dan 02SN Tingkat SD SMP Sekadau

SEKADAU – Bupati sekadau membuka kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/SMP Kabupaten Sekadau di lapangan E. J. ┬áLantu Sekadau, Rabu (18/4/18).

Adapun jenis cabang seni dan olahraga FLS2N SD yang diperlombakan yakni, menyanyi tunggal putra dan putri, seni tari putra dan putri, pantonim putra dan putri serta gambar bercerita putra dan putri. Untuk 02SN SD yakni, atletik putra dan putri, renang putra dan putri, bulu tangkis putra dan putri serta karate putra dan putri.

Untuk FLS2N SMP cabang seni yang diperlombakan yakni, festival kreatifitas putra dan putri serta Festival kreatifitas putra dan putri.

Pembukaan kegiatan FLS2N dan 02SN SD/SMP ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali dan pelepasan balon oleh Bupati Sekadau Rupinus. Setelah itu, Bupati juga menyerahkan Piala bergilir dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau kepada Panitia.

Bupati Rupinus dalam sambutannya katakan, ajang kompetisi FLS2N dan 02SN, kegiatan ini memberikan kekuatan jiwa dan raga siswa dalam mengembangkan kreatifitas dan prestasi serta mutu sekolah. Kompetisi ini juga merupakan salah satu dari proses pembelajaran dan untuk berekspresi, bertindak sportif serta beraktualisasi diri,” ucapnya.

Ia menambahkan, kompetisi atau lomba yang diadakan pada kegiatan ini akan memberikan kesempatan dan peluang yang sama kepada semua siswa-siswi untuk berkompetisi pada berbagai bidang seni dan olehraga. Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan sesuai dengan bakat dan kemampuan sebagai mana tertuang dalam UU pasal 12 nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

Ditambahkannya, tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan FLS2N dan 02SN adalah, mengembangkan potensi dan kreativitas siswa, menumbuhkan watak yang jujur, tekun, cermat dan berpandangan terbuka, membangun budaya berkompetisi secara sehat, fair dan sportif, membangun citra sekolah sebagai basis pengembangan rohani dan jasmani, skill dan intelektualitas, memberikan penghargaan bagi siswa-siswi berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya serta terbangunya rasa kebersamaan antar siswa dan sekolah.

“Saya menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan ini sebab, FLS2N dan 02SN merupakan ajang yang tepat untuk menyalurkan bakat siswa, karnanya ajang ini perlu dilakukan secara berkelanjutan sehingga dapat melahirkan bakat-bakat potensial sehingga kelak dapat mengharumkan nama Kabupaten Sekadau dikancah regional, nasional bahkan tidak menutup kemungkinan tingkat internasional,” tuturnya.

Dengan even ini sekolah dapat diharapkan menjadi lumbung atlet yang Berkwalitas. Apapun bisa kita raih dengan modal iman dan ketekunan serta kekuatan doa.” majulah siswa-siswi Kabupaten Sekadau dengan semangat tinggi agar kalian bisa menjadi yang terbaik,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau, Komandan KODIM 1204 Sanggau, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si dan Ny. Vixima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md, Kepala OPD Pemkab Sekadau, Camat se-Kabupaten Sekadau, Kepala UPT Dinas Pendidikan se-Kabupaten Sekadau, Kepala SD dan SMP se-Kabupaten Sekadau serta Pendamping peserta ajang kompetisi FLS2N dan 02SN SD SMP se-Kabupaten Sekadau. (AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.