Bupati Rupinus Buka Grand Opening Pemancingan Wahana Lestari Sekadau

SEKADAU – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si membuka Grand Opening Pemancingan Wahana Lestari di Jalan Sanggau-Sekadau Sekadau, Rabu (9/5/18). Bupati Rupinus juga sekaligus diminta menyerahkan hadiah piala bagi 4 pemenang.

Dalam kegiatan ini juga hadir Plt. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kalimantan Barat Bapak Drs. HM Aminuddin yang dalam sambutannya apresiasi atas usaha budi daya ikan yakni tempat pemancingan Wahana Lestari milik Wendy Lo.

“Semoga kedepan dapat dikembangkan lagi dan ikannya dapat dipasarkan. Apabila memerlukan bimbingan teknis untuk budi daya ikan, silakan hubungi pihak kami,” ucapnya.

Ia menambahkan, mancing adalah salah satu terapi untuk mental yang juga salah satu terapi untuk kita mengurangi stres untuk memulihkan mental kita,” paparnya lagi.

Aminuddin juga katakan, Kabupaten Sekadau adalah Kabupaten yang konsumsi ikan terendah di Kalimantan Barat. Oleh karna itu, mari kita sama-sama menggalakan agar masyarakat kita suka makan ikan.” Semoga dengan budi daya ikan ini bisa meningkatkan minat orang untuk mengkonsumsi ikan,” ucapnya.

Selanjutnya kata dia, ada tiga kemungkinan kenapa orang hobby mancing. Yang pertama tidak dapat, kedua kalau dapat, kemungkinan yang ke tiga dapat tapi lepas,” jelasnya.

“Saya sangat mendorong usaha ini karna telah membuka tempat rekreasi, semoga kedepannya tetap berkembang. Jangan lupa kalau bisa dipromosikan,” pesan Aminuddin.

Selanjutnya sambutan Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si yang sekaligus membuka kegiatan Grand Opening Pemancingan Wahana Lestari katakan apresiaisi dan Pemerintah Daerah menyambut baik atas usaha ini dalam rangka memotivasi masyarakat agar masyarakat gemar mengkonsumsi ikan.

Ikan kata dia, gizinya sangat banyak dan sangat baik terutama untuk ibu hamil. Ikan juga sangat baik untuk pertumbuhan otak manusia. “Saya mengapresiasi apa yang sudah dibangun oleh pemilik kolam ini karna Ini adalah tempat rekreasi atau tempat wisata,” ucap Bupati Rupinus.

Tempat pemancingan adalah tempat untuk menyalurkan hobby mancing dan menghilangkan stres. Kepada Kepala Dinas terkait, tolong didata konsumsi ikan apakah di Sekadau ikannya kurang atau minat untuk makan ikannya kurang,” pintanya

Terimakasih kepada Bapak Plt. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kalimantan Barat, Drs. HM Aminuddin yang sudah bersedia datang kesini,” ucapnya.

“Semoga, usaha budi daya ikan atau tempat pemancingan ini bisa berkembang untuk meningkatkan gizi masyarakat dan memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan,” harapnya.

Wendy Lo, pemilik tempat pemancingan Wahana Lestari katakan, ada tujuh kolam pemancingan. Lima kolam luasnya 10×100 meter, yang satu kolam lagi berukuran 20×120 meter dan 20×40 meter dengan jumlah/berat ikan, 119 ton. Semua bibit ikan ini berasal dari Yogyakarta,” ucapnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.