Bupati Rupinus Buka Kegiatan Budaya Politik Santun Di Aula Hotel Vinca Borneo Sekadau

SEKADAU – Kegiatan Budaya Politik Santun tahun 2018 dengan Tema “Peranan Media sosial dalam pelaksanaan kampanye politik terkait budaya dan etika politik yang santun, bersih dan bermartabat” di Kabupaten Sekadau di gelar di Hotel Vinca Borneo komplek Terminal Lawang Kuari Sekadau, Selasa (15/5/18) pagi. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, Polres Sekadau (diwakili) beberapa unsur SKPD, Ketua FKDM, Ketua Forum Kebangsaan, Ketua KNPI Sekadau, Ketua Darma Wanita Kabupaten Sekadau, Ketua KPU Sekadau, Ketua Panwaslu Kabupaten Sekadau, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sekadau dan Nara Sumber dari Kementerian Dalam Negeri Prov. Kalbar.

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya mengatakan, apresiasi atas kegiatan ini. Selain itu ia katakan bahwa pemilihan kepala daerah secara serentak sudah diambang pintu, yakni pada tanggal 27 Juni 2018.

Politik santun adalah politik yang sejalan dengan budaya yang kita miliki, politik yang berakhlak, beretika, bermoral dan bermental yang kuat serta suatu gambaran kehidupan berdemokrasi yang baik,” ucapnya.

Bupati Rupinus menambahkan, mewujudkan politik santun dalam pelaksanaan pilkada serentak 2018 adalah tugas kita bersama, politik akan santun apabila yang menjalankannya santun, wajib pemilih akan percaya jika yang memimpinnya dapat dipercaya. Politik memang kejam namun, dapat diredam dengan kesantunan.

Terimakasih kepada Gubernur Kalimantan Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalbar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga sosialisasi ini dapat meningkatkan kwalitas demokrasi yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 serta dapat memberikan informasi positif bagi masyarakat untuk memperkuat semangat kebangsaan melalui perannya masing-masing,” ucap Bupati Rupinus.

“Marilah kita mewujudkan pilkada yang demokratis sehingga pelaksanaan pilkada (Pilgub 2018) mendatang bisa berjalan sukses, aman dan lancar,” ajaknya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.