Bupati Rupinus Buka Muskomac Dan Mapenta Pemuda Katolik Di Nanga Taman

SEKADAU – Pemuda Katolik Cabang Sekadau telah melaksanan kegiatan Mapenta dan Muskomac di Kecamatan Nanga Taman pada tanggal, 2 – 3 Juni 2018 bertepat di SMPK Suparman, Kompek Paroki NangaTaman.

Kegiatan yang di hadiri peserta 369 di mana 354 perserta ya berasal dari Nanga Taman dan 15 peserta lainya dari kecamatan lain. Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi.

Dalam kegiatan ini Bupati Rupinus dalam sambutannya mengatakan, kehadiran para pemuda menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk memajukan daerah.

“Masa depan daerah itu terletak pada para pemuda. Semakin banyak pemuda yang memberikan masukan pemikiran baik, maka makin maju daerah nya.” Ungkapnya.

Seminar pada kegiatan Mapenta di isi oleh narasumber Drs, Paulus Subarno Msi, Hasan SH dan Aron, SH dengan tema” peran pemuda untuk kemajuan daerah” dengan moderator Kusvenso. Sedangkan, untuk memperdalam iman pada seminar tersebut di isi oleh Pastor Krisantus. CP.

Pelaksanan musyawarah pemilihan ketua anak cabang berlangsung lancar dan sesuai mekanisme organisasi dan terpilihlah ‘Anselmus Herman ST’ yang akan menahkodai pemuda Katolik di Kecamatan Nanga Taman.

Dunstaniko, Ketua Cabang Sekadau pada sambutan penutup kegiatan ini mengatakan, Pemuda Katolik harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat sekitar nya.

“Lihat potensi daerah masing masing, apa yang bisa di kerjakan, jangan ragu untuk mengambil bagian dalam membantu membangun daerah masing masing.” ucapnya.

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengsukseskan kegiatan pemuda Katolik di Kecamatan Nanga Taman. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.