Bupati Rupinus Hadiri Gawai Nyapat Tahun Di Selalong Sekadau

SEKADAU – Gawai nyapat tahun atau biasa juga disebut Gawai tutup tahun di Kabupaten Sekadau yang dimulai dari tanggal 1 Mei lalu masih dilakukan oleh masing-masing kampung. Bahkan, ada kampung-kampung yang jadwal Gawainya pada akhir bulan Juni mendatang.

Di Kabupaten Sekadau khususnya, Gawai merupakan adat budaya masyarakat dayak yang sampai saat ini masih dilaksanakan oleh masing-masing kampung.

Gawai tutup tahun juga tidak terlepas dari yang dinamakan “Gawai Dayak atau naik jurung” yang diadakan di Kabupaten. Karna, setelah Gawai di masing-masing kampung, maka gawai penutupannya adalah Gawai Dayak (naik jurung).

Demikian juga di Desa Selalong Dusun Selalong II Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau yang hari Gawai nyapat tahun pada tanggal 25 Mei 2018 kemarin. Pada kesempatan hari Gawai nyapat tahun di Selalong II ini, hadir Bapak Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si bersama rombongan, beberapa kepala SKPD dan Tokoh masyarakat.

“Bupati Rupinus bersama rombongan bertamu kerumah Kepala Desa Selalong, Jelani’ dan kerumah beberapa warga lainnya”.

Memang, tidak jarang para Pejabat dari Pemerintah Daerah setempat mengikuti acara Gawai dikampung bahkan sengaja diundang oleh masyarakat yang akan melaksanakan Gawai. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.