Bupati Rupinus Hadiri Paskah Bersama Perkumpulan Ayoung Tao Ketungau

SEKADAU – Perkumpulan Ayoung Tao ketungau Kabupaten Sekadau adakan Paskah bersama di rumah Betang Youth Centre Pasar Baru Sekadau, Minggu (15/4/18).

Dalam perayaan Paskah Bersama ini Misa dipimpin oleh Pastor David.
Ia katakan, baru kali ini perkumpulan Ayoung Tao Ketungau adakan Paskah bersama.

“Semoga Paskah ini menjadi tali ikatan kita bersama, bagi kita semua untuk menyatukan tali kasih antara kita dan persaudaraan,” ucapnya.

Mari dengan Paskah bersama ini untuk kita mengejar Ketungau yang lebih maju. Semangat kebangkitan harus kita miliki bersama. Semoga peristiwa Paskah hari ini tidak hanya berakhir hari disi saja tetapi sampai kedalam diri kita dan dirumah kita.

Ketua panitia Paskah bersama Perkumpulan Ayoung Tao Ketungau, Kusvenso dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.SI dan para tamu undangan lainnya. Terima kasih juga kepada semua masyarakat Ketungau yang hadir pada perayaan Paskah bersama.

Selanjutnya sambutan dari Ketua Perkumpulan Ayoung Tao Ketungau Sabas’ katakan, Paguyuban Ayoung Tao Ketungau sudah dibuatkankan akte pendirian ke notaris dan akan didaftarkan ke Kesbangpol Kabupaten Sekadau.

“Menjelang Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, saya sarankan kepada kita semua bahwa kita wajib mengikuti dan berpartisifasi dalam proses pilkada,” ucapnya.

Martinus Sudarno, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat yang juga Putra Ketungau Kabupaten Sekadau berpesan,” lestarikanlah budaya kita Ketungau dimanapun kita berada,” ucapnya.

Sebentar lagi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, saya minta masyarakat Ketungau tetap bersatu. Saya juga berharap kepada semua masyarakat ketungau supaya mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Sekadau.

Karna mengingat, masyarakat ketungau di Kabupaten Sekadau cukup banyak yakni nomor 2 terbanyak dari Ayung Mualang Berharap kepada msyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau supaya kompak dan bersatu dalam kegiatan apapun.

Selanjudnya sambutan dari Bupati Sekadau, Rupinus, SH, M.Si. Dalam sambutannya ia mengucapkan, “Selamat Paskah pada kita semua,” ucap Bupati Rupinus.

Terima kasih kepada Panitia Paskah bersama Perkumpulan Ayoung Tao Ketungau dan apresiasi atas kegiatan ini. Terima kasih juga kepada paguyuban masyarakat Ketungau yang sudah banyak berkiprah dan bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau.

Disela-sela sambutannya Ia katakan, soal pembangunan’ memang harus bertahap karna keterbatasan anggaran. Untuk jalan Desa Perongkan tahun ini kita anggarkan walaupun belum sepenuhnya,” paparnya.

Bupati Rupinus juga mengingatkan, karna sebentar lagi akan melaksanakan Pilkada, ia meminta pada saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 tanggal 27 Juni nanti supaya semua masyarakat bisa memanfaatkan hak pilih, kita beramai-ramai datang ke TPS.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus bersama anggota lainya, Markus dari Fraksi Demokrat, Aron (Demokrat), Abun Tono (Hanura) beberapa kepala SKPD, Tokoh masyarakat Ketungau yang juga Wakil Ketua Perhimpunan Ayoung Tao Ketungau Drs. Paulus Subarno, M. Si, Suster, Bruder, para undangan dan tiga ratusan masyarakat Ketungau yang hadir. (AS /KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.