Bupati Rupinus Resmikan Kantor Baru CUUK Balai Sepuak

SEKADAU, KN – Bupati Sekadau Rupinus, SH,M.Si Sabtu siang 10 Agustus 2019 meresmikan gedung kantor Koperasi simpan pinjam Credit Union (CU) Usaha Kita tempat pelayanan Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau. Hadir mendampingi Bupati Sekadau Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sekadau, Kasat Pol PP Kabupaten Sekadau, Camat Belitang Hulu dan Camat Belitang Hilir.

Kedatangan Bupati Sekadau dan rombongan disambut jajaran dan anggota pengurus CU Usaha Kita dan diiringi dengan tarian Adat Dayak. Dalam prosesi penyambutan itu,  Bupati Sekadau dan rombongan dikalungkan sal oleh Ketua Panitia. Setelah itu, Bupati Sekadau Rupinus didaulatkan memancung buluh muda.

General Manajer CU Usaha Kita, Asep Sutisna menyampaikan rasa bahagianya karena dalam kesempatan peresmian CU Usaha Kita bisa dihadiri Bupati Sekadau, meskipun ditengah kesibukan. “Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Bupati dan rombongan untuk memenuhi undangan kami. Nanti kami mohon kepada bapak Bupati untuk meresmikan Gedung Kantor ini,” ucapnya.

Dapat saya sampaikan mengenai perkembangan CUUK Balai Sepuak ini adalah TP terbesar ketiga setelah CUUK SM, per juli 2019 aset berjumlah 23 M Dan anggota berjumlah 2.027 orang dalam perkembangan nya cukup baik sehingga melihat itu semua kami memutuskan untuk membangun gedung kantor baru guna memaksimalkan pelayanan kepada anggota.

“Oleh sebab itu saya mengimbau kepada seluruh aktivis untuk lebih bersemangat lagi dalam melayani anggota maupun calon anggota. Kemudian untuk para anggota, Gedung Kantor ini adalah milik kita bersama. Mari kita sama-sama menjaga dan membantu mengawasinya agar Gedung Kantor ini dapat bermanfaat bagi kebutuhan pelayanan Anggota,” pesan Asep Sutisna.

Sementara itu, Bupati Sekadau Rupinus mengaku senang bisa hadir di Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu dalam rangka peresmian CUUK. “Senang sekali saya bisa hadir di Balai Sepuak. Ini yang kedua kalinya saya hadir dalam peresmian CUUK,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati minta agar CU jangan pasif, CU harus kreatif dan inovatif. “Untuk anggota, selain nyimpan kita juga harus meminjam.  Supaya uang itu bisa berputar dan bisa berkembang. CU yang bagus itu kan’ uang banyak, beredar ke anggota. Yang belum jadi anggota CU, silakan masuk ke CUUK. Manfaatkan CU dengan sebaik-baiknya. Uang harus dikelola dengan baik. Sebanyak apapun uang itu kalau tidak dikelola dengan baik maka akan habis,” pesan Rupinus.

Bupati juga mengimbau agar anggota Jangan takut meminjam uang di CU. Masih banyak masyarakat di Belitang Hulu yang belum menjadi anggota CU. Bupati juga minta CU harus mengikuti perkembangan dan siap menghadapi persaingan. “CU jangan tidak mengikuti perkembangan, karena persaingan cukup banyak. CU harus ada inovasi supaya bisa menarik. Mainset disiplin harus ditanamkan,” pesan Bupati Rupinus.

Sumber: Humas Pemkab Sekadau
Editor: Asmuni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.