Bupati Rupinus Serah Hewan Qurban Ke Masjid Babussalam Tanjung

oleh

SEKADAU – Bupati Sekadau Rupinus, SH,M.Si menyerahkan 1 ekor hewan qurban (sapi) kepada masyarakat di desa Tanjung melalui panitia dan pengurus masjid Babussalam Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir,  Rabu 22 Agustus 2018.

Penyerahan hewan qurban oleh Bupati Sekadau Kepada Panitia dan atau pengurus Masjid   dilakukan langsung di halaman masjid Babussalam dan disaksikan oleh ratusan  masyarakat desa Tanjung.

Hadir mendampingi Bupati Sekadau, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Zakaria Umar, Asisten 3 Sapto Utomo, Kasat Pol PP Yapet Simon dan Plt. Kabag Humas dan Protokol Leonardus. Hadir juga anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Safarudin, sejumlah tokoh dan alim ulama desa Tanjung.

Bupati Rupinus dalam kesempatan itu diminta oleh panitia dan pengurus Masjid untuk menyaksikan langsung prosesi pemotongan hewan qurban sapi yang sudah disiapkan oleh panitia.

Ketua Panitia Qurban Hari Raya Idul Adha Masjid Babussalam, Hadi Sapriadi Bakri dalam sambutan singkatnya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten sekadau melalui Bupati Sekadau yang telah memberikan bantuan hewan qurban sapi kepada masyarakat di desa Tanjung tahun ini.

“Kami atas nama masyarakat desa Tanjung mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan hewan qurban yang diberikan kepada masyarakat desa Tanjung. Kami tahun ini mendapat perthatian khusus dari bapak Bupati,” tutur Wak Agoi sapaan akrabnya menutup sambutannya.

Sementara itu, Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya mengatakan setiap hari raya Idul Adha Pemkab Sekadau secara kontinyu memberikan bantuan kepada masyarakat melalui pengurus Masjid yang tersebar ditujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Bantuan hewan qurban ini kita berikan secara bergantian atau bergilir kepada masyarakat melalui pengurus Masjid.” ucap Bupati yang terkenal sifat sederhana ini.

Menurut Rupinus lagi, bantuan yang diberikan oleh Pemda ini merupakan salah satu tali asih dan bentuk silahturahmi Pemkab Sekadau kepada masyarakat.

“Jangan dilihat banyak atau sedikit jumlahnya, tapi ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah untuk masyarakat yang sangat membutuhkan. Selamat merayakan hari raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat saya di Kabupaten Sekadau, semoga Idul Adha yang dirayakan ini dapat memberikan kebahagian bagi bapak ibu yang merayakannya, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Rupinus.

Release : Hartono Humpro
Editor : Asmuni