Bupati Rupinus Serahkan Bantuan Sapi Qurban Untuk 7 Kecamatan 

SEKADAU – Dalam rangka perayaan Idul Adha Rabu 10 Zulhijah 1439H yang jatuh pada Rabu, 22 Agustus 2018, Pemerintah Kabupaten Sekadau menyerahkan bantuan hewan sapi Qurban kepada 7 (tujuh) kecamatan dan tenaga honor atau kontrak dilingkungan Pemkab Sekadau.

Yang menerima bantuan sapi Qurban yakni, Kecamatan Sekadau Hilir, Masjid Babussalam desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hulu, Masjid SP. 6 desa Nanga Menterap, Kecamatan Nanga Taman, Masjid AT Taqwa desa Nanga Mentuk’a.

Kecamatan Nanga Mahap, Masjid AT Taqwa Jungkong desa Teluk Kebau, Kecamatan Belitang Hilir, Masjid Asy-Diqikin desa Sungai Ayak I, Kecamatan Belitang, Masjid AL. Istiqomah, SP. 2 Maboh Permai dan Kecamatan Belitang Hulu, Masjid Jamiatul Muslimin, SP. 8 desa Kumpang Ilong.

Yang terakhir yakni untuk Tenaga Honor atau Kontrak di Sekretariat daerah, sekretariat DPRD, Dinas dan Badan yang ada dilingkungan kantor Bupati Sekadau.

Hewan sapi Qurban diserahkan oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si yang disaksikan oleh Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.Ik, Sekda Kabupaten Sekadau Drs. Zakaria, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus, SH, MH, Aron, SH, beberapa unsur SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Perwakilan TNI dan perwakilan yang menerima bantuan dari 7 Kecamatan.

Kepala Dinas Soaial Kabupaten Sekadau, Stepanus menuturkan, bantuan hewan Qurban ini diberikan kepada penerima di 7 kecamatan dan 2 ekor untuk untuk tenaga honor dan kontrak dilingkungan pemkab Kabupaten Sekadau.

“Semua sapi sudah diperiksa oleh dr. Hewan dan sudah disiapkan serta sudah memenuhi syarat,” ucapnya.

Asisten pemerintahan dan kesra Fendy mengatakan, pemberian bantuan hewan Qurban ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sekadau kepada masyarakat.

“Tujuan nya adalah untuk berbagi dan saling memberi kepada masyarakat yang tidak mampu. Jangan melihat jumlahnya, semoga jalinan dan hubungan masyarakat dengan pemkab sekadau tetap terjalin dengan baik,” ucapnya.

Selanjutnya, sambutan Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si menuturkan, penyerahan hewan Qurban ini adalah sebagak bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah setiap tahunnya kepada masyarakat.

“Setiap tahun kita berukan bantuan 1 ekor hewan sapi Qurban dan kita utamakan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” ucapnya.

Selain itu kata dia, juga untuk tenaga honor atau kontrak dilingkungan Pemkab Sekadau yang berjumlah 600 orang. Mereka juga perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah.

Ia berharap, bantuan hewan sapi Qurban ini sampaikan kepada yang berhak apabila sudah ditempat masing-masing.

“Mohon maaf, jangan dilihat jumlahnya tapi ini sebagai bentuk tali asih dari Pemkab sekadau kepada masyarakat. Kiranya ada manfaatnya bagi yang membutuhkan,” kata Bupati Rupinus.

Berkaitan dengan musim kemarau, ia berpesan kepada masyarakat supaya bisa menampung air secukupnya. Jangan minum air es sembarangan untuk menghindari penyakit dan hal yang tidak diinginkan.

Demikian juga dengan masalah Karhutla, ia berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati membakar lahan. Jika lahan terlalu besar jangan dibakar semua tetapi bergilir agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Selain itu kata dia, sebelum membakar lahan suapaya berkoordinasi dengan pihak yang berwajib,” pesannya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.