Bupati Rupinus Serahkan Sertifikat Tanah Masyarakat Secara Simbolis

SEKADAU – Kantor Pertanahan Kabupaten Sekadau adakan acara “Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat” kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan redistribusi tanah objek landreform 2018 yang diserahkan oleh Bupati Sekadau kepada masyarakat yang berhak selaku pemegang hak atas tanah. Kegiatan bertempat di halaman Kantor Pertanahan Sekadau, Jumaat (28/12/18).

Penyerahan sertifikat diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.Si kepada penerima sertipikat.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sekadau, Zulfitriansyah menuturkan, program strategis nasional Kabupaten Sekadau tahun 2018 telah dilaksanakan sesuai dengan yang ditargetkan dimana PTSL target 6.050, bidang realisasi 6.050 bidang serta sertipikasi tanah BMN target 44, bidang realisasi 44 bidang sehingga total sertipikasi dalam rangka program strategis nasional Kabupaten Sekadau sejumlah 11.394 bidang.

Ia katakan, penerbitan sertifikat PTSL tersebut termasuk juga penerbitan sertipikat tanah wakaf, rumah ibadah baxan hukum dan Instansi pemerintah.

“Sertifikat yang diserahkan kepada masyarakat hari ini sebanyak 5.625 bidang terdiri dari, PTSL 4.318 bidang dan redistribusi tanah objek landreform 1.307 bidang,” ucapnya.

Untuk sertipikasi Barang Milik Negara lanjutnya, berupa jalan nasional sejumlah 44 bidang telah selesai 100 persen dan telah diserahkan kepada Kanwil DJKN Kalbar.

“Keseluruhan yang akan diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Sekadau pada tahun 2018 sejumlah 11.394 bidang,” jelasnya.

Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.Si dalam sambutannya apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Sekadau dan jajarannya yang sudah mencapai target 100 persen.

“Semoga kedepan akan lebih baik lagi,” harapnya.

Bupati Rupinus berpesan kepada masyarakat yang sudah mendapat sertifikat supaya jangan lupa dengan kewajibannya dengan membayar PBB karna itu bagian dari pendapatan pemerintah daerah dan pendapatan negara.

“Saya minta kepada masyarakat yang sudah menerima sertifikat supaya dimanfaatkan dengan baik dan disimpan dengan baik. Karna itu adalah bukti hak secara hukum,” pesannya.

Selain itu kata dia, semoga bisa dimanfaatkan sebagai jaminan di bank atau lembaga keuangan lainnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.