Bupati Sekadau Buka Pasar Murah Sembako

oleh

SEKADAU, kalimantan-news.com – Bupati Sekadau, Rupinus membuka Pasar Murah Sembako di Komplek Pasar Baru, Jl Panglima Naga Sekadau Hilir, Selasa (14/5/19) pagi. Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau Heronimus.

Pembukaan pasar murah ini ditandai dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Bupati Rupinus kepada pembeli.

Oprasi pasar murah sembako ini dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat bersama Dinas Koperasi, UKM dan Perdangangan Kabupaten Sekadau, sejak pagi sudah diserbu pembeli.

Pasar murah ini sudah di tunggu oleh ratusan warga. sebuah tenda juga disiapkan panitia kegiatan untuk mengantri mendapatkan sembako.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam arahnya menyatakan, bahwa pasar murah ini sebagai bentuk perhatian dan tindakan nyata pemerintah dalam membantu masyarakat yang merayakan hari besar keagamaan.

“Untuk masyarakat mendapatkan sembako dan kebutuhkan pokok dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Kalimatan Barat melalui Dinas Perdagangan yang telah mengadakan pasar murah di Sekadau.

“Semabako yang dijual dengan harga murah ini, agar dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk kebutuhan menjelang hari raya idul Fitri,” pesan Rupinus.

Ia juga berpesan, agar warga yang mengantri tetap tertib serta tidak berdesak – desakan untuk mendapatkan sembako.

Adapun sembako yang dijual anatara lain, beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, tepung gula, susu kental manis, mentega, sachet dan sirup.

Selang waktu 3 (tiga) jam, sembako yang dijual dipasar murah ini habis terjual. (As)