Bupati Sekadau Ingatkan Masyarakat Harus Waspada

SEKADAU, www.kalimantan-news.com – Seusai menghadiri acara diklarasi pemilu damai di Mapolres Sekadau, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si langsung mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Kabuparten Sekadau untuk membesuk dan melihat pasien Demam Berdarah (DBD) yang dirawat inap di ruang pelayanan anak RSUD Sekadau Senin 11 Maret 2019.

Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sekadau dr. I Ketut Widhiartha, M.Kes, Sp.OG menyebutkan, data pasien DBD yang dirawat oleh Dokter Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sekadau untuk bulan Januari tahun 2019 sebanyak 16 orang, untuk bulan Februari 2019 sebanyak 18 orang dan bulan Maret sebanyak 5 orang. Saat mendatangi RSUD Sekadau ada 2 pasien anak yang sedang terbaring menderita DBD di ruang pelayanan anak.

Terkait dengan demam berdarah Bupati Sekadau Rupinus mengingatkan warga Sekadau agar waspada perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti yang menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Pasalnya, pada musim penghujan seperti ini, nyamuk Aedes aegypti berkembangbiak dengan cepat.

“Di wilayah Sekadau ini sudah ada beberapa warga yang terkena DBD. Untuk itu, kita harus selalu waspada,” pinta orang nomor satu di bumi lawing kuari ini saat mengunjungi pasien DBD di RUSD Sekadau.

Ia melanjutkan, pencegahan penyakit DBD bisa dilakukan dengan berbagai cara antara lain menggunakan kelambu saat tidur, membersihkan tempat penampungan air, menutup tempat menampung air, membasmi sarang nyamuk selalu menjaga kebersihan dan beberapa upaya lain agar penyakit DBD tidak berkembang. (Tno/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.