Bupati Sekadau Melepas 510 Penerima SK TORA ke Pontianak

SEKADAU, KN – Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius melepas rombongan penerima Tanah Objek Reporma Agraria (TORA) Kabupaten Sekadau yang akan berangkat ke Pontianak.

Acara pelepasan rombongan penerima TORA dilaksanakan di Betang Youth Senter jalan Panglima Naga komplek Pasar baru Sekadau pada Rabu (4/9) 2019.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya menyebut, jumlah penerima Tanah Objek Reporma Agraria (TORA) dari Kabupaten Sekadau berjumlah 510 orang yang akan diserhkan secara langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Pontianak pada Kamis (5/9) besok.

Yang akan diterima bapak-bapak besok adalah surat keputusan (SK) Presiden tentang pelepasan kawasan hutan berupa peta tanah. Untuk saat ini bapak-bapak belum menerima sertifikatnya karna yang akan diserahkan Bapak Presiden nanti berupa peta pelepasannya bukan sertifikatnya,” kelas Bupati.

Rupinus mennyebut, di Kabupaten Sekadau yang paling banyak menerima SK TORA adalah warga desa Seburuk I dan desa Sebetung Kecamatan Belitang Hulu dengan jumlah 230 orang. Sedangkan sisanya dari Kecamatan Belitang Hilir, Sekadau Hilir, Nanga Taman dan Nanga Mahap.

Untuk Kecamatan Sekadau Hilir terdiri dari 2 desa yaitu, desa Mungguk dan desa Sungai Ringin yang berjumlah sebanyak 85 orang akan menerima sertifikat PTSL.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat memberikan arahannya kepada rombongan TORA mengatakan, yang merasa tidak enak badan/sakit sudah di siapkan tenaga medis. “Silakan sampaikan ke panitia jika ada bapak/ibu ada yang sakit atau gangguan kesehatan,” ucapnya.

Aloysius juga menyampaikan, Pemkab Sekadau sudah siapkan pendamping untuk rombongan TORA yang sebanyak 510 orang sampai ke Pontianak.

“Rombongan akan dikawal oleh Kepolisian, Satpol PP dinas Perhubungan dan dinas Kesehatan,” beber Aloysius.

Usai acara di rumah Betang Youth Center, Bupati Sekadau dan Wakilnya melepas keberangkatan TORA didepan pintu masuk Betang Youth Center didampingi, para kepala OPD, Forkopimda dan TNI-POLRI. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.