Bupati Sekadau Rupinus Bangga Jadi Alumni Untan

PONTIANAK, KN – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M,Si jumat pagi 22 Maret 2019 berkesempatan hadir pada acara pembukaan kegiatan akreditasi institusi universitas tanjungpura yang dilaksanakan di ruang kerja Rektor Untan bersama dengan Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, Bupati Bengkarang Suryatman Gidot, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, para tim penilai dari pusat, ketua senat serta pejabat di lingkungan rektorat untan serta para alumni untan yang sudah sukses di masyarakat.

Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak Prof. Dr. H. Thamrin, DEA memaparkan adapun tujuan pertemuan ini sebagai upaya peningkatan mutu layanan di Universitas Tanjungpura yang dilakukan secara sistematis dan berkelanjutan. Menurut Rektor salah satu indikator mutu layanan tersebut tergambar dalam peningkatan akreditasi. Menurut Rektor, saat ini peringkat akreditasi institusi untan adalah baik. Peringkat ini harus dinaikan hingga keperingkat a. Langkah dan strategi untuk pencapaian sudah dan sedang dilakukan.

“Kehadiran para alumni yang sukses seperti bapak Gubernur, Bupati Sekadau, Bupati Bengkayang, Bupati Kubu Raya serta para alumni sangat memberi bobot yang besar dalam penilaian positif terhadap proses assesment dan gambaran nyata kualitas proses yang telah dilakukan pada almamater,” ujarnya.

Bupati Sekadau Rupinus, saat memberikan sambutan menyampaikan bentuk apresiasinya kepada institusi Universitas Tanjungpura yang secara terus menerus selalu berupaya meningkatan mutu pendidikan yang lebih baik di Kalimantan Barat yakni dengan upaya peningkatan akreditasi institusi.

Sebagai alumni Untan, Rupinus menyampaikan rasa bangganya terhadap institusi universitas Tanjungpura sebagai satu-satunya perguruan tinggi negeri di Kalimantan Barat. Menurut Bupati yang pernah menimba ilmu pengetahuan di Fakultas Hukum Untan ini, bahwa Untan telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di kalimantan barat.

“Khusus kami di Kabupaten Sekadau, banyak kerjasama yang kami jalin dengan Untan, salah satunya program satu dusun satu sarjana. Kami sangat mendukung upaya akreditasi yang dilakukan oleh Untan, dalam rangka peningkatan mutu kualitas institusi untan, karena kita juga berharap dengan peningkatan akreditas ini, institusi untan tentunya bisa naik kelas dan kita berharap bisa sejajar dengan perguruan tinggi lainnya di indonesia bahkan luar negeri,” ucap Bupati Rupinus. (Hms/As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.