Bupati Sekadau Rupinus Buka Rakor Kependudukan

SEKADAU – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan kebijakan kependudukan Kabupaten Sekadau di Gedung Kateketik Jalan Merdeka Selatan, Kamis 27 September 2018.

Sejumlah pejabat eselon dua, tiga dan empat di lingkungan pemerintah kabupaten sekadau hadir dalam acara yang dimulai pukul 09.00 wib itu.
Ketua panitia penyelenggaran yang juga kepala bidang pelayanan pendaftaran penduduk, Wiwik Setianingsih dalam laporannya mengatakan, Peserta rakor itu adalah Asisten, Kepala SKPD , Kabag , Camat, Kasi paten Kecamatan, Kepala desa dan Kasi Pemerintahan desa.

Materi rakor kependudukan ini adalah, laporan data Siak konsilidasi tentang wajib KTP elektronik yang sudah memiliki dan belum memiliki, per kecamatan se-Kabupaten Sekadau.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sekadau, Ignasius Boni mengatakan tujuan dilaksanakan rakor ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya dokumen kependudukan.

Boni katakan, sasaran diselenggarakan rakor kependudukan ini adalah seluruh SKPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau dan masyarakat, sehingga penerapannya menjadi lebih maksimal.

Sementara itu Bupati Sekadau Rupinus, SH,M.Si dalam sambutannya mengatakan masalah kepemilikan dokumen kependudukan menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten sekadau. Dan secara teknis dalam hal ini, Dukcapil agar lebih terpacu, lebih bersemangat mengimplementasi kebijakan daerah sehingga seluruh warga Negara khususnya masyarakat Kabupaten Sekadau dapat memiliki dokumen kependudun.

Bupati Sekadau mengatakan, masih banyak penduduk Kabupaten Sekadau belum melakukukan perekaman KTP elektronik dan belum memiliki dokumen dan akta pencatatan sipil.

“Untuk itu saya tekankan kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sekadau untuk memperioritas kepemilikan dokumen kependudukan kepada seluruh penduduk Kabupaten Sekadau, terutama menjelang pemilihan Presiden dan pemilihan Legislative tahun 2019 agar seluruh penduduk melaksanakan perekaman kartu tanda penduduk elektronik supaya seluruh penduduk Kabupaten Sekadau yang memenuhi syarat dapat mendapat hak pilih dalam pemilu 2019 mendatang.

“Saya minta agar Pencatatan Sipil Kabupaten Sekadau bisa mencapai target nasional,” pinta bupati.

Sumber : Humpro Sekadau
Editor : Asmuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.