Bupati Sintang Bersama Anggota Komisi V DPR-RI Lasarus Menghadiri Gawai Dayak Di Desa Ensaid Panjang

oleh
oleh

SINTANG – Sebagai ungkapan Rasa sukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa masyarakan Desa Ensaid Panjang Kecamatan Batu Kelam hari ini Kamis,05/07/2018 melaksanakan Pesta Adat Gawai Dayak 2018 di rumah Betang, dengan dengan Tema “Gayu Guru Gerai Nyamai” dihadiri Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, serta di damping Anggota Komisi V DPR-RI Larasarus.

Pesta adat Gawai Dayak di Desa Ensaid Panjang Kecamatan Kelam yang cukup meriah hari ini Kamis,05/07/2018 dihadiri hampir ribuan masyrakat setempat diwarnai dengan hiburan music Orgent tunggal serta acara Ritual Adat.

Pada acara Gawai Dayak di Desa Ensaid panjang Kecamatan Kelam Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, menyatakan, bahwa Pesta Adat gawai Dayak yang merupakan tradisi kearipan lokal masyrakat daerah wajib terus dijaga, termasuk kerajinan tenun ikat Dayak termasuk manik-manik
”karena setiap tahunnya pemerintah melakukan penganugrahan Pesona Indonesia dan Desa Ensaid Panjang Kecamatan Kelam masuk nominasi 10 besar yang akan mendapatkan penghargaan Desa Adat terbaik, untuk itu diharapakan masyarakat bersama-sama tetap menjaga tradisi, budaya dan keraipan lokal yang kita miliki ini.” Ungkap Jarot

Sementara itu, Ketua Panitia Gawai Dayak yang juga Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sintang Florensius Roni menyatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih peran Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memberikan batuan dana untuk kegiatan Gawai Dayak di Desa Ensaid Panjang ini.

”pihaknnya secara pribadi juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat sekitarnya yang telah memberikan dukungan atas terselengaranya kegiatan Gawai Dayak ini, dan diharapkan kedepan akan menjadi agenda tahunan, yang bisa menjadi salah satu daya tarik wisata bagi para wisatawan Domestik maupun Manca Negara.”

Pada acara Pesta Adat Gawai Dayak di Desa Ensaid Panjang Kecamatan Kelam pada hari ini Kamis,05/07/2018 selain dihadiri Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, dan Anggota Komisi V DPR-RI Lasarus, juga Para Kepala Dinas , termasuk Pejabat Forkopimda, serta tokoh masyarakat.(HUM)