Bupati Sintang Buka Turnamen Futsal Championship

oleh
oleh

SINTANG – Sebagai upaya menyalurkan minat dan bakat para generasi muda khususnya untuk cabang olah raga futsal di daerah, Pemerintah Kabupaten Sintang bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Futsal Sintang (KPFS) pada hari Sabtu, 9 Maret 2019 mulai menggelar Turnamen Sintang Futsal Championship I Tahun 2019 di Indoor Apang Semangai Sintang yang dihadiri dan dibuka oleh Bupati Sintang dr. Jarot Winarno.

Bupati Sintang dihadapan peserta turnamen menjelaskan bahwa olah raga futsal ini sudah merakyat di Kabupaten Sintang yang banyak peminatnya baik pelajar mahasiswa termasuk kalangan dewasa.

“saya sebagai komite Eksekutif PSSI Kalimantan Barat yang mengambil bidang yang membawahi Cabang Olah Raga Futsal, Sepak Bolla Usia Dini dan Sepak Bolla Wanita karena memiliki potensi besar di Kabupaten Sintang. Saya juga pernah menyaksikan secara langsung pertandingan Futsal Liga Nasional, dan salah satu pemain nasional asal Kalimantan Barat juga tampil dalam futsal liga nasional bergengsi tersebut. Ini menandakan potensi pemain futsal kita tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia“ terang Bupati Sintang

Bupati Sintang menambahkan dengan hadirnya Komunitas Pecinta Futsal Sintang (KPFS) dan selalu melakukan komunikasi secara baik dengan komunitas-komunitas futsal yang ada di daerah ini, serta terus mengembangkan olah raga futsal dengan berbagai kegiatan dan pelatihan termasuk kegiatan turnamen seperti ini, dirinya yakin suatu saat nanti, Tim Sintang mampu menembus ke level nasional dan membawa nama baik bagi daerah.

Sementara itu, Dian Majendra selaku Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sintang Futsal Championship I Tahun 2019 yang juga Ketua Komunitas Pecinta Futsal Sintang (KPFS) mengatakan, bahwa Turnamen Sintang Futsal Championship I Tahun 2019 mengawali terbentuknya KPFS.

“ Turnamen Sintang Futsal Championship I Tahun 2019 ini diikuti para Tim Se Kapuas Raya karena terdiri dari beberapa kabupaten tetangga yaitu Tim asal Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, dan Sekadau. Turnamen ini akan digelar selama 2 minggu mulai hari Sabtu 9 Maret 2019 hingga hari Minggu, 31 Maret 2019” jelas Dian Majendra. (*)