Bupati Sintang Hadiri Pembukaan Seminar dan KKR Perkaria GKII Tumbuk

SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka kegiatan Seminar dan KKR Pekaria Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Dusun Tumbuk, Desa Panggi Agung, Kecamatan Ketungau Tengah, pada hari Senin sore (29/10/2018) bertempat di Gereja GKII Tumbuk.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang, dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sintang yang ikut dalam rombongan kunjungan kerja Bupati Sintang ke Ketungau Tengah.

Dalam Sambutannya, Bupati Sintang Jarot Winarno menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan seminar dan KKR Pekaria ini.

“saya sangat memberikan apresiasi atas kegiatan ini dapat diselenggarakan karena kegiatan ini untuk memberikan menumbuhkan nilai-nilai keagamaan kerohanian bagi kaum bapak-bapak yang ada di GKII Tumbuk ini”, kata Jarot.

Menurut Jarot, keberadaan kaum bapak-bapak merupakan salah satu tiang utama dalam keluarga.

“kita tahu unit terkecil dalam lingkup masyarakat itu adalah keluarga, dimana para pemimpin didalam keluarga itu adalah bapak-bapak, jadi dengan mengikuti seminar dan KKR Pekaria ini para kaum bapak-bapak bisa memberikan contoh yang positif baik secara rohani dan keagamaannya di tengah-tengah keluarga”, tutur Jarot.

Masih kata Bupati Sintang, didalam lingkungan keluarga tentunya sebagai kaum bapak dapat memberikan pemahaman kepada anak sejak usia dini tentang pentingnya kerohanian dan keagamaan.

“para anak-anak kita dirumah merupakan generasi muda yang dimana nilai pertumbuhannya masih cukup baik, maka dari itulah nilai ajaran agama dan nilai ajaran moral sejak dini kita tanamkan kepada anak-anak kita dirumah, biar kedepannya anak-anak kita bisa hidup berkembang lebih baik lagi”, tambahnya.

Saya berpesan kepada seluruh kaum bapak untuk dapat menjaga dan bertanggung jawab sebagai kepala keluarga.

“peranan kaum bapak menjadi penting karena disinilah kita dapat menunjukan dan mengajari nilai moral dan nilai akhlak kepada anak kita, sehingga dengan dibekali melalui seminar dan KKR Pekaria ini dapat memberikan dampak yang positif bagi kaum bapak-bapak dalam menjaga keluarganya”, pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Seminar dan KKR Pekaria, Indra mengatakan bahwa kegiatan seminar dan KKR Pekaria GKII merupakan salah satu program daerah yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kerohanian kepada bapak-bapak.

“ini merupakan kegiatan berskala daerah, yang didalamnya terdapat upaya pembinaan kerohanian bagi umat Kristiani dan juga kaum bapak-bapak GKII”, kata Indra.

Selain itu juga, sambung Ketua Panitia, bahwa kegiatan seminar dan KKR ini untuk saling bersilaturahmi.

“kita selenggarakan juga seminar dan KKR Pekaria ini selain meningkatkan kerohanian kita juga untuk membangun persekutuan, merajut kebersamaan antar jamaah, antar pemimpin jamaah, yang dimana senantiasa memimpin jalannya ibadah dalam halnya kegiatan kerohanian”, tambahnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.