Bupati Sintang, Jadi Inspektur Upacara TMMD Ke-105 di Tempunak

SINTANG, KN – Dalam rangka mendukung percepatan pembangunan daerah pedalaman yang ada di daerah perbatasan di Kabupaten Sintang , Kodim 1205 Sintang melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa(TMMD) Reguler Perbatasan ke.105 Tahun Anggaran 2019, pada hari Rabu, (10/07/2019) ditandai dengan pelaksanaan Upacara di lapangan sepak bolla SDN 25 Mansik di Desa Merti jaya kecamatan Tempunak.

Sebagai Inspektur Upacara Bupati Sintang, Jarot Winarno, sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan.

Pada saat menyampaikan kata sambutan Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH menyatakan bahwa kegiatan TMMD Reguler Perbatasan Ke 105 Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan Kodim 1205/Sintang dengan sasaran berbagai sektor yang secara langsung menyenagkut kepentingan masyarakat yaitu selain peningkatan jalan Benua Kencana Desa Riam Batu sepanjang 4,5 Km, Rehabilitasi Sarana Ibadah, Pembuatan Pos Kamling, Pembuatan NCK juga digelar kegiatan penyuluhan, kegiatan pelayanan masyarakat, kegiatan sosial untuk lebih menyatukan anatara TNI,Polri dan Masyarakat.

“Giat ini hanya akan berhasil apabila dukungan dari masyarakat setempat tanpa dukungan dari masyarakat mustahil kegiatan ini terlaksana dengan maksimal untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Desa Riam Batu, Desa Benua Kencana, Desa Marti Jaya dan desa desa sekitarnya untuk bersama sama dengan TNI/Polri dan Jajaran Pemerintah daerah untuk menyukseskan kegiatan TMMD Reguler perbatasan tersebut, dengan memberikan sepenuhnya dukungan dan partisipasiā€¯ pinta Jarot.

Jarot menyatakan bahwa kegiatan TMMD Reguler Perbatasan Ke 105 Tahun Anggaran 2019 yang dilaksnakan Kodim ini juga dilaksanakan kegiatan, bhakti sosial KB Kes TNI dengan kerjasamanya dengan BKKBN melakukan intensifikasi dalam pencapaian sasaran program KB nasiona, KB Kes TNI Tempunak 2019 adalah intensifikasi TNI dalam program KB Nasional dan pembangunan kesehatan yang dilakukan secara terpadu oleh semua lapisan tingkat wilayah dalam rangka membangun keluarga yang sejah tera.

Sementara itu, Komandan Kodim 1205 Letkol Infanteri Rachmat Basuki mengatakan, bahwa Pelaksanaan TMMD sebagai wujud pengabdian TNI bersama rakyat, untuk membantu percepatan pembangunan di daerah tertinggal demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Lanjut Dandim kegiatan TMMD ke-105 melibatkan personel dari TNI/ Polri, yang tergabung dalam Satgas TMMD. Personel Satgas TMMD ini tinggal di rumah-rumah masyarakat disekitar lokasi TMMD, sehingga antara TNI-Polri dan rakyat benar-benar saling membaur dan dapat mempererat persaudaraan yang sudah terjalin, serta dapat mengetahui permasalahan yang ada di masyarakatā€¯.

Selain itu Komandan Kodim 1205 Letkol Infanteri Rachmat Basuki juga menjelaskan, sasaran TMMD ke-105 berupa sasaran fisik dan non fisik. Untuk jajaran Korem 121/Abw Kodim 1205/Stg, sasaran fisik yang dikerjakan berupa pemeliharaan dan peningkatan jalan P. 9.450 m, L. 8 m, untuk non fisik melaksanakan penyuluhan, pertanian, Kamtibmas, Narkoba, wawasan kebangsaan, Karhutla dan KB/Kesehatan, dengan melibatkan sebanyak 150 personil TNI dalam satgas kegiatan ini.(Ec)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.