Bupati : Sintang Jaga Kekompakan

SINTANG – Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph Menghadiri acara Halal Bihalal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Serta PGRI Kabupaten Sintang,Dilaksanakan Di Gedung PGRI Sintang Jalan M,Saad,Sabtu Pagi.(28/07/2018)

Turut Dihadiri Forkompinda Kabupaten Sintang,Dandrem 121 ABW Kabupaten Sintang,Tokoh Agama Kabupaten Sintang,Serta Para Dewan Guru Kabupaten Sintang.

Dalam Sambutan nya,Bupati Sintangdr. H. Jarot Winarno, menyampaikan,Dengan Momentum Halal Bihalal ini dapat kita manfaatkan sebagai upaya mempererat tali persaudaraan dan persahabatan Para Dewan guru yang ada di kabupaten sintang,inilah momen hari raya Idul Fitri yang kita tunggu tunggu meski terlambat dalam pelaksanaan.

Jarot Winarno, Mengatakan Merujuk Pada Indikator Indeks Pembangunan Manusia,maka tampak bahwa kita menunjukan perkembangan yang relatif baik,namun demikian kita sadari bahwa ditahun –tahun kedepan terbentang tantangan yang yang harus kita hadapi,melihat hal tersebut salah satu kata kunci dalam visi pembangunan daerah kabupaten sintang tahun 2021 terwujudnya masyarakat kabupaten sintang yang “cerdas”dimana masyarakat memiliki ke unggulan intelektualyang berdaya saing tinggi,berperadaban,profesional dan berwawasan yang luas sehingga mampu berperan optimal dalam kehidupan sosial.

Jarot,peran kita semua khususnya dinas pendidikan dan kebudayaan serta keluarga besar PGRI kabupaten sintang harus berperan aktif dalam membangun sistem pendidikan yang lebih maju,modern,dan mampu menopang pembangunan di kabupaten sintang adalah syarat mutlak,menggingat kompleksitas masalah yang di hadapi dalam dunia pendidikan saat ini.

DRS,Lindra Azmar,M.Si. Selaku Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sintang MengatakanPerlu Kita ketahui pada saat ini kita di hadapkan pada persoalan didunia pendidikan yang sanggat kompleks dan semangkinkompetitif,untuk itu perlu keseriusan dan kerja keras kita di semua jajaran pendidikan untuk bersatu padu dalam memajukan dan menguatkan dunia pendidikan di kabupaten sintang ,baik dari segi mutu pendidikan maupun unsur penunjang pendidikan,seperti infrastruktrur pendidikan yang mulai semangkin baik walaupun masih ada sekolah- sekolah dengan keterbatasan sarana dan prasarana,dan pada saat ini kita patut berbangga karena Akhir-akhir ini insan pendidikan kita menoreh prestasi mendapat mendapat peringkat kedua Kalbar pada hasil UNBK setelah kota pontianak dari 14 kabupaten kota yang ada,yaitu siswa SMPN 1 kabupaten sintang.

Usman Adi,S.Pd.Selaku Ketua PGRI kabupaten Sintang.Dalam Acara Hilal Bihalal gabungan ini.semogga kita mampu menjalin kerjasama dan dapat memberi manfaat serta kebaikan bagi kita semua sehingga dapat kita tingkatkan untuk masa masa yang akan datang.
Kami dari keluarga besar Anggota PGRI Kabupaten Sintang Sanggat Berharap melalui hikmah Acara halal bihalal ini.

“Kita saling memberi maaf dan meminta maaf atas segala kesalahan dan ke khilafan selama kita bergaul sehingga kita menjadi insan yang fitrah” Kata Usman

“menumbuhkan semanggat persatuan dalam keberagaman yang di bingkaioleh Bhineka Tunggal Ika dan Nilai Nilai luhur pancasila, membanggun hubungan yang harmonis dan saling bekerjasama untuk membangun bebagai segi kehidupan untuk kemajuan dan kejayaan kabupaten sintang yang kita banggakan” Sambumg Usman (HUM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.