Bupati Sintang Membuka Kegiatan Peluncuran Program Listrik Pra Bayar

oleh
oleh

SINTANG – Sebagai tindak lanjut MoU kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) hari ini Jumat,20/04/2018, Manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Sanggau melaksanakan Acara Peluncuran program Listrik Pra bayar (PLB) Mini Carnival Menuju Sintang Terang dengan LPB 100% di halaman Kantor badan Pendapatan Daerah, dibuka Bupati Sintang dr.H . Jarot Winarno, M.Med.PH.

Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med.PH menyatakan, dengan kerjasama yang dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan pihak PLN dengan Program barunya Listrik Pra bayar (PLB) Mini Carnival ini , agar masyrakat lebih mudah mendapat pelayanan PLN” kerjasama yang dilakukan ini banyak kemudahan yang didapat karena i masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor pelayanan PLN dalam membayar rekening bulanannya, dan tidak perlu lagi petugas datang kerumh untuk mencatat rekening rumah, dan saya nilai lebih efesien”.

Dikatakan dr.Jarot Winarno,M.Med.PH, pihaknnya menilai Visi antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan pihak PLN sudah sinergi, sesuai 6 Prime Mover yang dimiliki Kabupaten Sintang salah satunya listrik masuk desa dalam rangka memberikan rasa merdeka”seperti yang diungkapkan jenderal menejer PLN bahwa berdasarkan data Mendagri bahwa Kabupaten Sintang tercatat baru mencapai rasio 55% listrik masuk desa, jadi sekitar 45% desa yang belum menerima layanan aliran listrik , jumlah yang cukup besar.”

Ditegaskan, Permasalahan pelayanan listrik PLN yang masih belum merata hingga saat ini masih menjadi tantangan besar bagi PLN bersama Pemerintah Kabupaten Sintang , untuk dapat memenuhi pelayanan aliran listrik khususnya bagi masyrakat pedesaan dan pedalam.

Sementara itu, Manajer PLN Area Sanggau Didi Kurniawan Abuhari menyatakan, dari jumlah sekitar 68.000 pelanggan listrik di Kabupaten sintang saat ini , ada sekitar 77 persen atau sekitar 52.000 pelanggan listrik yang sudah menggunakan layanan Listrik Pra Bayar (LPB)”jadi sisanya sekitar 16.00 pelanggan yang belum menggunakan layanan Listrik Pra bayar, jadi untuk mewujudkan target penggunaan LPB 100% ini sangat memerlukan dukungan semua pihak.”

Didi Kurniawan abuhari menjelaskan, bahwa program Listrik Pra Bayar (LPB) ini bukan hanya program PLN , namun merupakan Program Nasional , yang juga harus dilakukan diseluruh Kabupaten/Kota di Indonesia , guna penghematan Energy Listrik.

Dalam Acara kegiatan Listrik Pra Bayar (PLB) Mini Carnival Menuju Sintang Terang dengan LPB 100% PLN di halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sintang hari ini Jum’at 20/04/2018 , selain Bupati Sintang Jarot Winarno juga dihadiri Anggota DPR Sintang , Sekda kabupaten sintang Yosepha Hasnah, serta para pejabat Forkopimda Kabupaten Sintang. (Ek/HM)