Bupati Sintang Serahkan 1000 Seragam SD dan Alat Tulis di SDN 12 Pandan

oleh
oleh

SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno, menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 1.000 seragam SD dan alat tulis di SDN 12 SP 4 Pandan, Desa Kajang Baru, Kecamatan Sungai Tebelian, pada Sabtu, (25/05/2019). 1.000 seragam SD dan alat tulis tersebut merupakan bantuan dari BFI Finance.

Bupati Sintang Jarot Winarno, menjelaskan bahwa maju atau tidak suatu daerah dapat dilihat dari pendidikan, ekonomi dan umur harapan hidup. Menurutnya Sintang masih lemah dalam hal pendidikan disebabkan angka rata-rata usia sekolah di Sintang adalah 6,9 Tahun. “Artinya rata-rata usia sekolah anak-anak di Sintang hanya tamat SD saja,” imbuhnya.

Jarot beraharap dengan bantuan dari BFI Finance ini bisa memberikan semangat kepada orangtua dan anak-anak supaya terus melanjutkan pendidikan. Meskipun keberadaan SMP dibanyak tempat jauh dari SD atau kampung.

“terima kasih BFI Finance sudah memberikan bantuan kepada anak-anak kami. Kami tidak ingin melihat berapa nilai bantuan tersebut tetapi kami yakin mampu memberikan semangat kepada kami. Saya yakin dengan CSR ini, BFI semakin tumbuh dan mampu bekerjasama dengan masyarakat,” ujar Bupati Sintang.

Regional Manager 9 BFI Wilayah Kalimantan, Medy Mirdianata, menjelaskan bahwa Program 1.000 seragam sekolah dan alat tulis ini salah satu upaya perusahaannya menterjemahkan rasa sosial, upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM di Kabupaten Sintang.

“Ini tahun kelima program ini dilaksanakan di Kabupaten Sintang. Ada banyak gerakan lain yang dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia. Kami ingin terus melakukan program ini sehingga hubungan BFI dengan masyarakat terus meningkat,” ujarnya.

Dia menyebutkan, Program bantuan tersebut wujud realisasi Cooporate Social Responsibility (CSR) dari BFI Finance. Sedikitnya ada 12 SD di Kabupaten Sintang yang menerima bantuan ini . Selain seragam dan alat tulis, BFI Finance juga menyerahkan bantuan sambako untuk guru di 12 SD.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sintang,” pungkasnya.

Kepala SDN 12 SP 4 Pandan, Ratiman, menyampaikan terima kasih yang sudah memilih SDN 12 SP 4 Pandan sebagai penerima bantuan seragam sekolah dan alat tulis. “kami yakin sekali anak didik kami ini semakin termotivasi dalam belajar,” singkatnya.

Sementara Yatiman, Kepala Desa Kajang Baru juga merasa senang karena SD di Desa Kajang Baru mendapatkan bantuan. “bantuan ini sangat berarti bagi anak-anak di sini. Semoga para orang tua terus membimbing anak anak dalam belajar supaya lebih giat,” pesan Yatiman, singkat.

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Magdalena Ukis, Head of Corporate Communication dan CSR BFI Pusat Ibu Francisca Susilowati, dan ratusan anak-anak SDN 12 SP 4 Pandan. (TS)