Bupati Sintang Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat

SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan Penyerahan Sertifikat Tanah kepada masyarakat Desa Gemba Raya, Kecamatan Kelam Permai, Kamis (17/1/2019) di Balai Papau Desa Gemba Raya, Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya Bupati Sintang mengatakan menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah melalui program PTSL, yang dulu disebut program prona yang dulunya ditargetkan 1.000 hingga 2.000 bidang tanah dan saat ini program PTSL pada Tahun lalu sebanyak 15 ribu dan pada Tahun 2019 ini total target   sekitar 18 ribu.

“Jumlah yang sangat luar biasa , sehingga akan mengurangi segala permasalahan sengketa tanah yang sering terjadi di masyarakat di daerah ini” kata Jarot.

Lanjut Jarot, apabila kita sudah memiliki sertifikat tanah masyarakat harus benar-benar menjaga dengan baik karena apabila hilang, cukup sulit dalam pengurusannya kembali, karena kita harus memberitakan dikoran, harus buat laporan kepolisian dan cukup melelahkan kita, terang Jarot.

Sementara itu, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional kabupaten Sintang Junaedi mengatakan, pihaknnya dalam melakukan pelayanan pembuatan sertifikat tanah selalu dilakukan secara jemput bola , mengingat sertifikat tanah ini sangat penting memperkuat hak kepemilikan tanah bagi masyarakat, dan sudah saya lakukan di beberapa desa maupun Kecamatan di Kabupaten Sintang.

“Pada hari ini (Kamis-Red), di desa Gemba Raya Kecamatan Kelam Permai sebanyak 849 bidang, namun yang kita serahkan secara simblolis sebanyak 10 bidang, sisanya masyarakat bisa secara langsung berurusan dengan Kepala Desa” kata Junaedi. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.