Bupati Tutup Turnamen Pemuda Cup di Kecamatan Dedai

SINTANG – Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH menutup turnamen sepak bola, Pemuda Cup tahun 2019 di Desa Gandis Hulu Kecamatan Dedai, Minggu (24/03/2019).

“salam olah raga,” kata dr. Jarot sambil mengacungkan kepalan tangannya seraya berjalan ke tengah lapangan.

“Jaya! Jaya! Jaya!” jawab para olahragawan yang hadir dilapangan tersebut dengan penuh semangat.

Debu perjalanan tak mengusik langkahnya memenuhi undangan masyarakat. Jalan tanah kering menghasilkan kepulan debu yang cukup tebal akibat dilintasi kendaraan yang ramai. Jarak pandang pada mobil pengawalan dari Satpol PP kadang hanya mencapai 2-3 meter.

“Dedai adalah pemegang supremasi juara Bupati Cup yang harus di perhitungkan,” kata dr. Jarot disamabut tepuk tangan meriah oleh masyarakat.

“bagi yang kalah jangan putus asa, bagi yang juara jangan puas, masih banyak turnamen lain, teruslah berlatih” ujar Jarot.

Penggemar Manchester United itu mengungkapkan bahwa olahraga tidak hanya sekedar memujudkan masyarakat Sintang yang sehat tapi keberadaan sarana olahraga juga menajdi tempat untuk berkumpul dan hiburan bagi masyarakat. Selain juga akan menumbuhkan perputaran ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“permainan ini sangat penting untuk menyeleksi altit-atlit sepak bola kita,” kata dr. Jarot. “Kita sudah membuat lapangan bola yang standard di depan kantor Camat Dedai, sehingga puncak pembinaan di kecamatan ini berwujud turnamen camat cup setiap tahunnya,” imbuhnya lagi.

Camat Dedai, Subendi juga sangat antusias dengan kegaitan positif yang dilakukan masyarakatnya.

“Kita bersyukur kegiatan turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Subendi dalam wawancara usai penutupan turnamen. “Mudah-mudahan bisa jadi agenda tetap di tahun-tahun mendatang,” katanya lagi.

“Para atlit yang punya kualitas akan kita ikutkan dalam tim sepak bola kecamatan yang akan mewakili kita di Bupati Cup setiap tahunnya,” pungkas Subendi.

Sementara itu Anggota DPRD Sintang, Syahroni saat di konfirmasi mengatakan dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya turnamen Pemuda Cup 2019 ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, peserta turnamen serta masyarakat Dedai yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama turnamen ini berlangsung, karena tanpa ada kebersamaan tidak akan mungkin kegiatan ini berjalan dengan sukses” kata Syahroni. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.