Caleg Muda Terpilih Dengan Suara Terbanyak, Hendegi : Terima Kasih Masyarakat

MELAWI- Pelaksanaan Pemilu tahun ini cukup seru dan masih menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Terlebih pada Pemilihan Legislatif Kabupaten Melawi, yang mana di ketahui cukup banyak petahana yang dulunya duduk dikursi hangat parlemen harus tumbang. Tak terkecuali kursi unsur pimpinan DPRD yang akan terotak atik oleh para pendatang baru seperti.
Berbicara pendatang baru yang akan menduduki kursi DPRD, ada yang menarik. Seorang pria berusia muda yakni 27 tahun, dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang memperoleh suara terbanyak pada pemilu legislatif tahun ini. Yakni Hendegi Januardi Usfa Yursa, seorang putra asli Sokan, yang merupakan adik dari Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa.
Meskipun baru satu kali terjun menjadi Calon Legislatif (Caleg) namun perolehan suaranya yang fantastis hingga . mengalahkan perolehan suara parao sang petahana. Ia memperoleh suara pribadi terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) Melawi 3 yakni Sayan, Tanah Pinoh, Sokan dan Tanah Pinoh Barat, dengan perolehan suara sebanyak 6.049 suara. Hal tersebut cukup mengagetkan para petahana.
Hendegi Januardi Usfa Yursa, saat menghubungi, Jumat (10/5) mengatakan, bahwa perolehan suara terbanyak itu adalah hasil perjuangan masyarakat yang menginginkan dirinya sebagai perwakilan pemuda di parlemen. Dimana tentunya masyarakat menitipkan amanah kepada dirinya dan harus dijalani dengan baik.
“Alhamdulillah saya mendapatkan suara terbanyak di Dapil Melawi 3, bahkan pada Pemilihan Legislatif Kabupaten Melawi. Ini semua berkat dukungan masyarakat. Ini adalah amanah yang di titipkan kepada saya. Tentu tanpa dukungan masyarakat saya tidak ada apa apanya. Ini juga berkat Doa orang tua serta keluarga yang selalu memberikan semangat, dukungan baik moril maupun materil. Untuk itu dengan kerendahan hati saya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat serta keluarga besar saya,” ucapnya.
Hendegi yang jugamerupakan Ketua Bapilu PAN mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena PAN pada tahun 2019 ini mendapatkannya kursi unsur pimpinan DPRD. Tidak hanya itu, PAN juga menjadi Partai pemenang kedua pada tahun ini. “Pada pemilu 2014 tidak mendapatkaan unsur pimpinan. Namun pada pemilu kali ini PAN menjadi partai pemenang kedua di Kabupaten Melawi. Sekaligus meraih kursi unsur pimpinan di DPRD Melawi. Ini berkat kerja sama semua Caleg PAN di semua Dapil Melawi. Insya Allah amanaah ini akan di laksanakan,” ucapnya.
Pria yang akrab disapa Ogi ini juga menyampaikan komitmennya untuk menjalankan amanah masyarakat dengan sebaik-baiknya. Menampung aspirasi masyarakat dan menyampaikannya ke Pemerintah. Melakukan pengawasan sebaik mungkin sebagaimana fungsi legislatif serta akan memperjuangkan hak-hak masyarakat.
“Amanah masyarakat ini akan saya emban dengan baik. Namun saya juga mohon dukungannya, mohon kritik dan sarannya. Jika saya salah atau lupa tolong ingatkan saya. Karena saya duduk ini demi masyarakat. Untuk itu sekali lagi saya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan masyarakat. Saya juga ingin menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat yang menjalaninya. Semoga Allah membalas amal baik kita dengan setimpal,” ungkap pria murah senyum ini. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.