Cegah Karhutla, Polsek Sungai Tebelian Gandeng Perusahaan

SINTANG, KN – Dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Kecamatan Sungai Tebelian, Polisi telah melakukan kerjasama dengan pihak perusahaan sawit setempat, untuk sama-sama menjaga hutan dan lahan agar tak terbakar di musim kemarau.

Kapolsek Sungai Tebelian Ipda Diondi Asido Manik S.Tr.K menyatakan, dalam bentuk kerjasama tersebut telah diadakan Kegiatan Pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Penanggulangan Kebakaran Lahan Areal Kelapa Sawit Pekebun Swadaya Hutan, serta Areal Lingkungan Masyarakat yang diselenggarakan oleh Koperasi Produksi Rimba Harapan.

“Kegiatan tersebut supaya semua selalu siaga, dan melakukan kampanye Karhutla serta memberikan himbauan kepada perusahaan, dan warga untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ujarnya Kapolsek, Senin (2/9/2019) .

Kapolsek Juga meminta, supaya Para Bhabinkamtibmas agar selalu melakukan sosialisasi, terkait larangan pembakaran hutan dan lahan. “Terpenting mensosialisasikan serta menggandeng perusahaan perkebuanan yang ada di Kecamatan Sungai Tebelian untuk mencegah Karhutla,” lanjutnya.”

“Saya menghimbau kepada seluruh instansi terkait, dan seluruh elemen masyarakat untuk peka dengan situasi ini, dan agar semua bisa saling bekerja sama dan selalu kompak dalam melaksanakan tugas karhutla,” Tutup Kapolsek. (Rl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.