DAD Sintang Desak Pemerintah Perjuangkan Nasib 6 Terdakwa Karhutla

SINTANG, KN – Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang mendesak pemerintah agar membantu dan memperjuangkan nasib 6 terdakwa karhutla yang sedang berproses hukum.

“Kami minta pemerintah membantu dan memperjuangkan nasib 6 terdakwa ini, karena mereka adalah peladang bukan penjahat,” tegas Ketua DAD Sintang, Jeffray Edward, Rabu (20/11/2019).

Jeffray memastikan pihaknya akan mengawal proses persidangan terhadap 6 terdakwa Karhutla itu hingga selesai. “Saya harap semua elemen masyarakat dapat bersama mengawal sampai para peladang kita mendapatkan keadilan dan bebas karena peladang bukan penjahat,” ajaknya.

Kemudian, Jeffray juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak anarkis dalam menyuarakan dan melakukan aksi untuk 6 terdakwa kahutla yang sedang berproses hukum.

“Saya harap masyarakat yang ikut memperjuangkan nasib rakyat kita ini, dapat terkendali dan tidak anarkis demi terjaganya keamanan dan tidak menimbulkan masalah hukum baru yang justru merugikan masyarakat kita sendiri,” pintanya.

Beberapa aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat belakangan ini, menurut Jeffray, adalah gerakan spontan, sosial, dan secara murni dari hati masyarakat sebagai bentuk untuk membantu 6 terdakwa karhutla yang di proses hukum.

“Ini adalah gerakan sosial secara murni dari hati masyarakat,” pungkasnya. (EX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.