Dadi Bersama Ormas Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran di Sokan

Melawi (kalimantan-news.com) – Selasa Siang (12/11) Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa bersama 21 Organisasi Masyarakat (Ormas) Melawi menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tanjung Sokan, Kecamatan Sokan, yang terjadi pada Jumat 25 Oktober 2019 lalu sekitar pukul 10.15 WIB yang menghanguskan 3 unit rumah semi permanen itu berdampak pada 4 Kepala Keluarga (KK) dan 14 jiwa. Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan hasil penggalangan selama beberapa hari yang dilakukan oleh 21 Ormas di Kabupaten Melawi.

Wakil Ketua DPRD Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kepala Desa Tanjung Sokan

Dadi dalam penyerahan tersebut menyampaikan apa yang disalurkan merupakan hasil penggalangan oleh sejumlah Ormas diantaranya BEM STKIP, DMI, DDI, POM, serta sejumlah ormas lainnya, sebagai bentuk kepedulian kepada para korban kebakaran. Dimana yang disalurkan ini berupa dana sebesar Rp. 14.353.100 serta berbagai semvako Berupa beras, gula, kopi dan pakaian layak pakai.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban korban kebakaran. Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” kata Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Melawi itu.

Dikesempatan itu,  Dadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ormas dan seluruh masyarakat Melawi yang telah berpartisipasi memberikan bantuan untuk warga terkena musibah kebakaran. “Warga dan semua yang terlibat dalam pengumpulan dana telah menunjukkan kepedulian masyarakat Melawi terhabap musibah ini. Semoga bantuan yang diserahkan ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Dikesenpatan yang sama, Perwakilan Ormas, Eko Rudiansyah, mengatakan, apa yang dilakukan dan diberikan para Ormas merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap saudara yang mengalami musibah kebakaran.

“Mungkin tidaklah seberapa. Namun paling tidak bisa meringankan dan bermanfaat bagi para korban kebakaran,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Sokan, Amran, menyampaikan bahwa bantuan yang diterima akan dibagikan kepada korban kebakaran secara merata. “Mewakili korban kebakaran, kami selaku Kepala Desa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Melawi yang telah berupaya membantu meringankan beban warga kebakaran,” ucapnya.

Satu warga yang terdampak korban kebakaran penerima bantuan, Rusli, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian masyarakat Melawi, khususnya kepada Ormas yang telah berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban mereka. “Semoga apa yang diberikan oleh para Ormas ini menjadi ladang amal dan mendapatkan balasan setimpal,” pungkasnya. (Irawan/KN)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.