Dadi : Mari Kita Makmurkan Masjid

oleh
oleh

MELAWI – Melakukan dakwah merupahan hal yang sangat di sukai Rasulullah. Berkaitan dengan hal tersebut, sesuai programnya, Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Melawi yang diketuai Wakil Bupati Melawi, dadi Sunarya, bersama Pejuang Subuh menggelar safari dakwah di Kecamatan Tanah Pinoh Barat, tepatnya di Desa Bukit Raya dan Desa Pelita Jaya Kecamatan Tanah Pinoh Barat.

Rombongan DMI berjumlah sekitar 40 orang tersebut juga didampingi Anggota DPR RI komisi XI Fraksi PAN Daerah Pemilihan Kalimantan Barat, H.Sukiman, Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Melawi, H Safri Nasution, Ustaz Rohendi dan ketua Pejuang Subuh Melawi, Bambang Setiawan. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Bukit Raya, Hasan Basri, Kepala Deda Pelita Jaya,Sardi, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Selain diisi dengan Tausiyah, kami juga menggelar kegiatan sosial yakni sunatan Massal dan pengobatan kesehatan gratis kepada masyarakat. Dan Alhamdulilah, antusiasme masyarakat sangat tinggi,” ungkap Dadi Sunarya.

DMI Melawi sangat mendukung program DMI pusat yang berkomitmen kuat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui sejumlah program strategis, salah satunya Gerakan Masyakarat hidup sehat dan memakmurkan Masjid. Serta mengembalikan fungsi Masjid seperti jaman Rasullah seperti membahas strategi strategi ekonomi umat hingga soal politik.

“Maka dari itu umat Islam tidak perlu takut bicara soal politik. Karena dari dulu sudah dijelaskan. Di Melawi ada sekitar 500 lebih Masjid. Namun tidak semuanya yang aktif adzan lima waktu. Oleh karena itu, mari kita bersama sama memakmurkan Masjid kita dan salat subuh seramai salat jumat,” ajaknya.

Sementara itu, ketua Pejuang Subuh Melawi, Bambang Setiawan mengatakan bahwa seluruh kegiatan bakti sosial baik itu sunatan masal anak-anak maupun pengobatan gratis, berjalan dengan lancar. Untuk sunatan massal ada 47 anak yang ikut yakni 27 anak dari Desa Bukit Raya dan 20 anak dari Desa Pelita Jaya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Bukit Raya dan Desa Pelita Jaya,” ucap Bambang.

Tokoh masyarakat Bukit Raya H.Pakanudin Merasa senang dan bersyukur sekali adanya silaturahmi safari Dakwah dari DMI dan Pejuang Subuh Kabupaten Melawi. Masyarakat Desa Bukit Raya, Khususnya masyarakat Kancong sangat mendukung sekali kegiatan ini.

“Apalagi ada kegiatan sosial sunatan masal bagi anak anak serta pengobatan gratis. Kegiatan sosial ini sangat membantu masyarakat ditengah ekonomi yang sedang sulit,” ungkapnya. (Ed/KN)