Dana Penggalangan Untuk Zakiarta Mencapai Rp. 55.137.000

MELAWI-Beberapa hari belakangan ini bukan suatu yang aneh jika banyak warga yang menandahkan kotak di sejumlah titik jalan di Nanga Pinoh. Sebab itu adalah orang-orang yang memiliki sosial tinggi yang menggalang dana untuk Zakiarta, bocah berusia 3,1 tahun dari keluarga kurang mampu di Desa Paal, yang terkena Tumor mata sebelah kiri.
Remaja Masjid As Shobirin bersama sama dengan berbagai organisasi kemasyarakatan, berjibaku melakukan penggalangan sejak Jumat (14/6).

Yang mana hingga Sabtu malam pukul 24.00 WIB biaya yang terkumpul baru mencapai Rp. 55.137.000.
Rahmad Ramadan, selaku bendahara Remaja Masjid As Shobirin mengatakan. Total dana tersebut terdiri dari Rp. 29.010.000 hasil penggalangan berbagai Ormas yang diserahkan ke keluarga Zakiarta, kemudian diserahkan ke bendahara untuk di simpan didalam rekening yang dibuat khusus untuk menyimpan dana hasil penggalangan peduli Zakiarta. Kemudian Rp. 10.987.000 hasil penggalangan yang dilakukan Gabungan Pemuda Kapal Peduli dan Remaja Masjid As Shobirin.


“Kemudian ditambah lagi dana sebesar Rp. 8.990.000 yang disumbangkan oleh Relawan Melawi ke keluarga Zakiarta yang kemudian diserahkan lagi ke Rekening Remaja Masjid. Kemudian penggalangan yang dilakukan Gabungan organisasi pada malam tadi sebesar Rp. 6.160.000. Sehingga totalnya sebanyak Rp. 55.137.000,” jelasnya, Minggu pagi (16/6).

Dari total anggaran tersebut, katanya, yang sudah terpakai sebanyak Rp. sudah dibelikan untuk 4 tiket pesat tujuan Sintang ke Jakarta sebesar Rp. 7.432.600. “Sehingga dana yang tersisa Rp. 47.704.400. Dana ini belum ditambah jumlah dana yang ada didalam rekening, yang ditransfer oleh para Dermawan lansung ke rekening Masjid AS Shobirin. Kami belum bisa prin out rekening karena Sabtu dan Minggu Bank masih tutup,” jelasnya.
Ia berharap akan lebih banyak lagi para Dermawan yang menyumbang, menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama, yang sedang mengalami kesusahan. “Kita juga mendoakan semoga Dainda Zakiarta bisa segera ditangani secara medis dan diberikan kesembuhan secara total. H tuk yang ingin menyumbang atau berdonasi, bisa transfer ke nomor rekening 4521291716 atas nama Masjid As Shobirin,” ujarnya.
Sementara Mady Ardiansyah selaku Ayahnya Zakiarta mengucapkan banyak terima kasih. Apa yang telah di perbuat sangat berarti bagi Zakiarta agar bisa mendapatkan pengobatan sebagaimana mestinya. “Mudah-mudahan segala amal ibadah para relawan mendapatkan pahala yang setimpal,” ucapnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.