Dandim 1205 Sintang, Pembangunan PLBN di Sungai Kelik Akan Meningkatkan Kesejahteran Masyarakat

SINTANG, KN – Dandim 1205 Sintang, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki menyampaikan, Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Desa Sungai Kelik diharapkan nantinya akan mampu menggerakkan perekonomian wilayah dan masyarakat sekitar perbatasan. Selain itu juga memberikan sarana kemudahan bagi warga perbatasan. Deminian disampaikan Dandim usai melaksanakan peninjauan lokasi rencana pembangunan PLBN di Desa Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang bersama Tim dari Kemenkopolhukam RI, Jumat (27/9/19) kemarin.

“Dengan dibangunnya PLBN Sungai Kelik akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Indonesia yang tinggal di perbatasan,” ujar Dandim.

Dandim mengatakan, peninjauan dilakukan oleh Tim Kemenkopolhukam RI yang dipimpin oleh Asdep Koordinasi Intelijen Pertahanan, Marsma TNI. Drs. Andi M.Toufik, M.D.S serta didampingi Kabid Kerjasama Pertahanan, Kolonel I Gede Agit Thomas, Analis Kebijakan Bidang Tata Ruang Pertahanan, Debi Agustio Pratama, SH serta dari Kementerian PUPR Pusat dan Provinsi Kalimantan Barat beserta dinas terkait lainnya.

Lanjutnya, kegiatan peninjauan yang dilaksanakan dari mulai hari Selasa kemarin bertujuan untuk mengetahui kesiapan secara langsung medan dan lokasi yang akan dijadikan PLBN termasuk beberapa hambatan dan kendala yang akan dihadapi dalam proses pekerjaan pembangunan nantinya.

“Peninjauan ini dalam rangka pengumpulan data dan informasi kegiatan Pelaksanaan Rencana Aksi Inpres Nomor 1 Tahun 2019 oleh tim Kemenkopolhukam,” tutup Dandim. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.