Danrem 121 ABW Pimpin Sidang Parade Catam PK TNI AD Perbatasan

oleh
oleh

SINTANG – Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan S.E M.M memimpin pelaksanaan Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gel II Perbatasan TA 2018 bertempat di Makorem 121/Abw jalan Pangeran Kuning no. 1 Sintang, Jumat (12/10).

Para Peserta Sidang antara lain Para Kasi Korem 121/Abw, Katim Jas, Katim Kes dan Kaajenrem 121/Abw.

Danrem 121/Abw dalam amanatnya mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi Penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel II Perbatasan TA. 2018 Korem 121/Abw ini, merupakan salah satu program kerja TNI AD yang sangat penting bagi organisasi, khususnya yang berkaitan dengan penyediaan personel Tamtama guna memenuhi DSPP/TOP satuan jajaran TNI AD dalam rangka memelihara kekuatan dan kesiapan personel.

Seleksi Penerimaan prajurit ini harus dilihat baik secara kualitas maupun kuantitas. TNI AD terus mencari prajurit-prajurit yang sehat, oleh karena itu seleksi penerimaan ini dilaksanakan secara ketat, mulai dari pemeriksaan administrasi, kesehatan dan jasmani guna mendapatkan prajurit-prajurit yang sehat dan memiliki postur yang terbaik untuk kepentingan TNI AD ke depan.

Berdasarkan laporan dan data yang diberikan oleh Tim, pelaksanaan seleksi Penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel II Perbatasan TA. 2018 Korem 121/Abw ini, telah dilaksanakan berbagai tahapan seleksi secara transparan, jujur dan obyektif serta sesuai dengan norma/aturan yang ada, dalam rangka pemilihan calon-calon prajurit TNI AD masa depan.

“Pada hari ini kita bersama-sama diberi tugas untuk menentukan dan memilih calon-calon prajurit TNI AD yang berkualitas. Saya menyadari tugas ini tidaklah mudah karena hal ini berkaitan dengan penentuan nasib dan masa depan seseorang serta menyangkut reputasi dan kualitas prajurit TNI AD ke depan” kata Danrem.

Namun demikian lanjut Danrem, bahwa calon-calon prajurit yang diajukan pada sidang ini adalah calon-calon yang terbaik, karena mereka telah lulus melewati seluruh tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi Penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel II Perbatasan TA. 2018 Korem 121/Abw dengan baik, tegas Danrem. (Rem)