Dempek, Saya Minta DIPA Apa Yang Dibangun

SEKADAU – Berkaitan dengan masalah pembangunan yang masuk ke Kecamatan Belitang Hulu dari tahun 2018 dan 2019 bahkan dari tahun sebelumnya, Camat Belitang Hulu, Yohanes Dempek apresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Sekadau baik Eksekutif maupun Legislatif.

Namun kalau bisa saya minta, Daftar Isian Pelaksanaan Anggarannya (DIPA), apa yang dibangun dan berapa kilo yang dikerjakan,” Karna banyak yang nyelonong dan diluar Musrenbang,” kata Dempek.

“Karna, saya sebagai Camat di Belitang Hulu juga ingin tau apakah itu dana APBD Kabupaten, Provinsi maupun dana Pusat kami harus tau dan pembangunan yang ada juga kami harus tau supaya kami bisa mengawasi,” ucapnya.

Berkaitan dengan dana infrastruktur yang menggunakan APBD 2018 untuk daerah belitang sebesar 36 Milyar, ya’ ucapnya, tapi itu belum cukup, belum tuntas dan kenapa tidak dianggarkan sekaligus,” tanya Dempek.

“Jangan dianggarkan separuh-separuh, pekerjaan juga sport-sport dan kalau begitu terus, walaupun menghabiskan anggaran ratusan milyar tapi hasilnya tidak ada,” pungkasnya.

Dalam hal ini, saya hanya menyampaikan aspirasi masyarakat Belitang Hulu.

“Saya juga bukan asli dari daerah Belitang Hulu, tapi saya mau dan berkeinginan membangun daerah sana,” ucapnya.

Selain itu, Dempek juga katakan bahwa jembatan sungai belitang juga sudah rusak, sudah beberapa kali orang jatuh disitu sampai patah kaki.

“Itu juga sudah diajukan ke Pemkab melalui dana APBD untuk dana perawatan,” kata Dempek.

Saya juga sudah meminta kepada pihak perusahaan yang ada di Belitang Hulu supaya membantu pemeliharaan jembatan tersebut,” ujarnya. (AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.