Dengan Kesadaran Warga Serahkan 2 Pucuk Senjata

KUBU RAYA – Kemanunggalan TNI dengan rakyat sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Kedekatannya memang seperti kedekatan seorang anak dengan ibunya. Hal ini sudah dibuktikan oleh Komando Resort Militer 102/Panju Panjung, karena sangat dekatnya dengan masyarakat personel Korem 102/Pjg, berhasil menerima kembali dua pucuk senjata api rakitan dari warga Desa Tumang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, Prov. Kalimantan Tengah pada Senin (19/11/2018).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., berdasarkan laporan dari Kapten Inf Suradi, S.Sos., M. Hum., bahwa personel Korem 102/Pjg, menerima kembali 1 pucuk senjata api rakitan laras panjang dan 1 pucuk laras pendek dari saudara Madun warga Desa Tumang Manggu.

Jelasnya, bahwa penyerahan senpi rakitan tersebut berawal dari adanya laporan dari warga kepada personel Korem 102/Pjg , bahwa saudara Madun ingin menyerahkan senpi miliknya yang ditindak lanjuti oleh Kapten Inf Suradi, S.Sos., M. Hum., dengan memerintahkan Sertu Hendy Wijaya, Sertu Dede Suherman dan Serda Hendro Prasetyo untuk berangkat menuju desa Tumang Manggu untuk bertemu saudara Madun.

“Secara sukarela saudara Madun menyerahkan senpi rakitan miliknya kepada anggota kita,” tutur Kapendam XII/Tpr.

Dikatakan oleh Kapendam XII/Tpr keberhasilan personel Korem 102/Pjg menerima senpi rakitan semua berawal mula adanya kedekatan antara personel Korem 102/Pjg dengan masyarakat. Oleh adanya jalinan kedekatan tersebut, memudahkan personel Korem 102/Pjg untuk mensosialisasikan tentang larangan kepemilikan senjata api tanpa ijin resmi dari pihak yang berwenang.

“Semua diserahkan warga tanpa ada paksaan dari personel kita, mereka berhasil merebut hati warga, sehingga dengan sendirinya warga menyerahkan senpi miliknya,” tukas Kapendam XII/Tpr mengakhiri. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.